Find Us On Social Media :

Aplikasi WhatsApp Smartwatch Pertama Sekarang Tersedia untuk Wear OS.

By Liana Threestayanti, Kamis, 20 Juli 2023 | 19:33 WIB

Menunaikan janjinya di bulan Mei lalu, WhatsApp akhirnya merilis aplikasi untuk smartwatch yang menjalankan Wear OS.

Menunaikan janjinya di bulan Mei lalu, WhatsApp akhirnya merilis aplikasi untuk smartwatch yang menjalankan Wear OS.

Peluncuran aplikasi WhatsApp untuk Wear OS ini diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, kemarin (19/7). Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan percakapan, menjawab pesan teks, dan menerima panggilan VoIP tanpa menggunakan ponselnya. 

Dengan aplikasi yang kompatibel dengan smartwatch berbasis sistem operasi Wear OS 3 ini, pengguna dapat mengirim dan menerima pesan teks maupun pesan suara langsung dari jam pintar jika smartwatch memiliki konektivitas ke mobile data.

 

Sebelumnya, di ajang konferensi Google I/O yang berlangsung bulan Mei lalu, Google telah mengumumkan peluncuran versi beta aplikasi WhatsApp untuk Wear OS ini. Saat itu Mark Zuckerberg juga mengonfirmasi pengumuman tersebut melalui postingannya di Facebook. Ia menjanjikan aplikasi smartwatch WhatsApp pertama itu akan segera dirilis.

Kehadiran aplikasi WhatsApp untuk Wear OS ini akan semakin meramaikan ekosistem aplikasi pihak ketiga dari sistem operasi smartwatch dan wearables milik Google ini. Selain WhatsApp, Spotify juga tahun ini dikabarkan akan merilis Spotify Tiles untuk Wear OS. Aplikasi kebugaran Peloton juga telah meluncurkan aplikasi untuk Wear OS.