Find Us On Social Media :

Kini Asisten Virtual Telkomsel Veronika Pakai ChatGPT, Lebih Humanis!

By Adam Rizal, Sabtu, 22 Juli 2023 | 11:30 WIB

Asisten Virtual Telkomsel Veronika

Telkomsel terus meningkatkan kemampuan asisten virtualnya Veronika dengan membenamkan teknologi ChatGPT.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit mengatakan teknologi ChatGPT akan terus meningkatkan kepandaian untuk Veronika sehingga pelanggan dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan.

"Veronika yang baru ini kita bekerja sama dengan ChatGPT, kami terus meningkatkan kepandaian dari Veronika agar pelanggan bisa dimudahkan terkait produk dan layanan. Dia juga menjawab lebih humanis dan menawarkan informasi yang memudahkan pelanggan," katanya di Jakarta.

Sementara itu Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman mengataka asisten virtual Veronika terbaru adalah bagian dari respons pengembangan teknologi AI.

"ChatGPT hanya khusus untuk Telkomsel dan Indihome sehingga pertanyaan teman-teman bisa dijawab," jelasnya.

Para pengguna Telkomsel bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait Telkomsel dari Veronika termasuk merespons keluhan pelanggan.

"Artinya dahulu kan kita pakai mesin ya pertanyaan bebas. Beda dengan ChatGPT, ngetik kaya kita manusia aja pake bahasa gaul, dia mengerti apa action yang kita maksud membuat konsumen lebih nyaman," kata dia.

Pengguna Telkomsel dapat mengakses dan menemui Veronika di sejumlah kanal yang telah disediakan, mulai dari aplikasi MyTelkomsel dan Instagram Hai.veronika.