Find Us On Social Media :

Mau Download ChatGPT Versi Android? Yuk! Pre Order dari Sekarang

By Adam Rizal, Senin, 24 Juli 2023 | 09:30 WIB

Ilustrasi ChatGPT.

OpenAI akan meluncurkan aplikasi resmi chatbot artificial intelligence (AI) ChatGPT untuk perangkat berbasis Android pekan ini. 

Sebelumnya aplikasi standalone ChatGPT sudah tersedia untuk perangkat iOS pada Mei lalu. Tampaknya butuh waktu lama bagi OpenAI untuk menghadirkannya di platform Android.

OpenAI pun mengajak Anda melakukan Pre Order di Google Play Store sebelum mendapatkan ChatGPT versi Android. "ChatGPT versi Android resmi akan tersedia di Google Play Store pekan depan dengan pre-order sudah dibuka hari ini lewat Google Play Store," katanya.

Aplikasi resmi ChatGPT versi Android akan menghadirkan banyak fitur seperti Instant Answer, Tailored Advice, Creative Inspiration, Professional Input, dan berbagai kesempatan belajar bagi pengguna.

Untuk iOS, aplikasi ChatGPT sudah terintegrasi dengan Siri. Tampaknya hal yang sama belum tentu ada pada perangkat Android, mengingat Siri hanya tersedia untuk perangkat iOS.

Saat ini aplikasi ChatGPT juga berada di peringkat teratas untuk kategori Top Free Apps mengalahkan TikTok, CapCut, Google, dan Instagram.

Mirip dengan mitra iOS-nya, ChatGPT versi Android kemungkinan akan memiliki batasan regional, awalnya diluncurkan di Amerika Serikat sebelum diluncurkan ke negara lain. Aplikasi ini akan menawarkan layanan ChatGPT Plus premium dengan biaya USD 20 atau berkisar Rp 300 ribuan per bulan.

Lawan Aplikasi Palsu

Kehadiran ChatGPT versi Android dapat memerangi aplikasi GPT palsu yang membanjiri pasar. Hingga saat ini, aplikasi tidak resmi ini telah memanfaatkan ekosistem Android, dengan beberapa menampilkan konten yang berbahaya atau menipu.

Bahkan, ChatGPT abal-abal ini tak sedikit yang menjadi sarang Malware untuk dimanfaatkan para penjahat siber.