Find Us On Social Media :

Fitur Baru WhatsApp, Balas Chat Kini Bisa Pakai Video Durasi 60 Detik

By Rafki Fachrizal, Jumat, 28 Juli 2023 | 13:00 WIB

Fitur Baru “Pesan Video Instan” di Aplikasi WhatsApp.

WhatsApp meluncurkan sebuah fitur baru “Pesan Video Instan”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk merekam dan berbagi video pendek pribadi langsung di dalam chat (obrolan).

Aplikasi pesan instan yang merupakan bagian dari Meta itu mencatat bahwa fitur pesan suara yang sebelumnya lebih dulu hadir telah mengubah cara orang-orang berkomunikasi dengan membuktikan cara cepat dan aman untuk membagikan suara mereka, itulah sebabnya sekarang membangun fungsionalitas dengan pesan video instan.

“Pesan video adalah cara realtime untuk menanggapi chat dengan apa pun yang ingin Anda katakan dan tunjukkan dalam 60 detik. Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” tulis keterangan resmi dari WhatsApp yang diterima InfoKomputer.

Mengirim pesan video semudah mengirim pesan suara. Cara menggunakan fitur ini, pengguna cukup ketuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Pengguna WhatsApp juga bisa menggeser ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam.

Video akan secara otomatis diputar tanpa suara saat dibuka dalam chat, dan mengetuk video akan memutar suara.

Fitur Pesan Video Instan diklaim dilindungi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan Anda.

Saat ini, fitur Pesan Video Instan sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga: Aplikasi WhatsApp Smartwatch Pertama Sekarang Tersedia untuk Wear OS.