Find Us On Social Media :

Aplikasi Twitter Resmi Digantikan X pada Google Play Store

By Adam Rizal, Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:30 WIB

Twitter X

Elon Musk melakukan serangkaian perubahan besar pada Twitter setelah membeli platform jejaring sosial tersebut seharga 44 miliar dollar AS pada Oktober 2022.

Perubahan ini termasuk mengubah identitas Twitter secara menyeluruh dengan mengganti nama perusahaan dari Twitter Inc. menjadi X Corp.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada logo platform yang sebelumnya menampilkan burung "Larry Bird", kini digantikan dengan huruf "X".

Handle akun resmi Twitter juga berubah dari @Twitter menjadi @X, dan ditambahkan alamat situs X.com sebagai pengganti Twitter.com.

Perubahan terbaru ini membuat aplikasi Twitter menghilang dari toko aplikasi Android, Google Play Store.

Pengguna yang mencari aplikasi Twitter di Play Store akan menemukan aplikasi "X" dari perusahaan X Corp, dengan opsi untuk melakukan pembaruan (update).

Meskipun aplikasi Twitter yang sudah diinstal sebelumnya masih menampilkan logo burung "Larry Bird" dan merek Twitter di home screen, pengguna dapat melakukan update dengan ukuran sekitar 24,2 MB.

Setelah pembaruan selesai, aplikasi Twitter akan otomatis tergantikan dengan aplikasi X. Pengguna harus masuk ulang ke akunnya, yang sekarang menjadi akun X miliknya.

Logo baru "X" akan muncul, dan embel-embel "Twitter" di dalam aplikasi juga telah dihilangkan, misalnya, kolom search sekarang bertuliskan "Search X" bukan "Search Twitter", dan menu "Twitter Blue" diganti menjadi "Blue".