Find Us On Social Media :

Tujuh Daya Tarik Smart Android LED TV Dahua yang Hadir di Indonesia

By Dayu Akbar, Senin, 7 Agustus 2023 | 19:45 WIB

Melalui Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia, Dahua meluncurkan dua seri Smart Android LED TV yaitu Dahua Smart Android LED TV 43” FHD SD200 (SD200) dan Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400 (SD400).Di ranah smart TV tanah air, nama Dahua memang masih baru. Namun Dahua sendiri sudah lama dikenal dan memiliki latar belakang sebagai perusahaan penyedia produk keamanan, seperti CCTV, network recorders, media penyimpanan, mesin absen, alarm kebakaran dan masih banyak lagi. Berbekal pengalam tersebut, kali ini Dahua memperluas produknya dengan menghadirkan Smart Android LED TV dengan berbagai fitur unggulan canggih sebagai daya tariknya.1. Panel Pattern RGBDahua smart TV menggunakan panel dengan pattern RGB yang sudah sesuai standar aplikasi Windows, sehingga tidak hanya cocok digunakan sebagai TV, tapi juga sebagai monitor untuk PC desktop atau laptop. Dengan ukuran besar, maka sensasi menggunakan komputer tentu akan lebih menarik lagi.

2. Pilihan resolusi tinggiDari penamaannya sudah bisa ditebak perbedaan mendasar terletak pada resolusinya yang terdiri dari FHD atau full HD (1920 x 1080) untuk seri SD200 dan UHD atau Ultra HD atau 4K (3840 x 2160) untuk seri SD400. Dua pilihan resolusi ini jadi pilihan menarik bagi pengguna yang ingin mendapatkan kualitas gambar tinggi bagi kebutuhan seperti menonton tayangan favorit hingga bermain game.3. Desain Keren

Dibalut dengan desain yang modern minimalis, kedua Smart Android LED TV Dahua ini memiliki bezel yang tipis memberikan tampilan layar luas dan elegan.

4. Spesifikasi kekinianDahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400 memiliki RAM 2GB dan ROM 8GB. Sementara  Dahua Smart Android LED TV 43” FHD SD200 memiliki RAM 1GB dan ROM 8GB. Untuk konektivitas keduanya menyediakan koneksi nirkabel dengan pilihan 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Jika ingin menggunakan kabel bisa memanfaatkan port HDMI dan USB 2.0 yang tersedia di bagian samping TV. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant, aplikasi Google Play Store, dan fitur chromecast built-in.

5. Audio Dobly Plus dan DTS

Sektor audio dilengkapi teknologi Audio Return Control (ARC) yang berguna untuk mengirim audio berkualitas tinggi dari TV ke soundbar atau receiver AV dan kompatibel dengan kualitas audio Dolby Plus dan DTS.

6. Harga Terjangkau

Dibanding kompetitor sekelas, harga yang ditawarkannya bersaing dan cukup terjangkau. Untuk Dahua Android Smart LED TV 43” FHD SD200 ditawarkan dengan harga Rp2.799.000 dan Dahua Android Smart LED TV 43” UHD SD400 seharga Rp3.299.000.7. Jaminan Garansi

Dahua juga memberikan garansi 3 tahun untuk layar panel, dan 1 tahun untuk suku cadang. PT Datascrip sebagai authorised distributor Dahua di Indonesia juga menyediakan layanan purnajual yang prima dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini demi tetap menjaga kenyamanan para pengguna agar tidak ragu untuk memiliki produk Dahua yang didistribusikan oleh PT Datascrip.