Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Watch6 Resmi Meluncur. Ini Fitur dan Harganya

By Dayu Akbar, Jumat, 4 Agustus 2023 | 06:00 WIB

Samsung Galaxy Watch6 Series

Bersamaan dengan diluncurkannya smartphone lipat Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, Samsung juga memboyong smartwatch generasi terbarunya yaitu Galaxy Watch6 Series yang terdiri dari Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic.Diantara fitur unggulan yang dihadirkan adalah kemampuannya dalam membangun kebiasaan penggunanya agar lebih sehat setiap hari, termasuk pada malam hari saat tidur. Dirancang dengan fitur-fitur pendukung tidur, Galaxy Watch6 Series menawarkan analisis mendalam dari Sleep Score Factors yang meliputi total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental, untuk membantu pengguna memahami kualitas tidur yang didapat tiap malam.

Fitur fitness juga kini lebih terpersonalisasi untuk menjaga pengguna terus termotivasi. Fitur Personalized Heart Rate Zone terbaru mampu menganalisis kemampuan fisik  pengguna dan menentukan lima tingkat intensitas lari yang optimal untuk membantu pengguna menetapkan targetnya sesuai kemampuan, dari membakar lemak hingga melakukan olahraga berintensitas tinggi. Melengkapi lebih dari 100 workout tracker yang sudah ada, fungsi Track Run hadir untuk merekam laju pengguna di lintasan lari, ditambah dengan Custom Workout yang memungkinkan pengguna untuk menyusun dan melacak rutinitas olahraganya yang terpersonalisasi.

Hadir untuk mendukung fungsi pengawasan tekanan darah dan electrocardiogram  yang telah tersedia, fitur Irregular Heart Rhythm Notification terbaru membantu pengguna untuk memahami kesehatan jantung lebih komprehensif dengan memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib) secara in-background, bahkan ketika tidur. Lalu, ada fitur Fall Detection  yang dapat merekam momen ketika pengguna terjatuh, baik itu saat olahraga, ketika berdiri normal, atau bahkan di kala tidur jika pengguna terjatuh dari kasur. Begitu momen pengguna terjatuh terekam dan terukur, smartwatch akan otomatis menghubungi nomor telepon darurat atau kontak yang telah ditentukan.  Desain dan Spesifikasi Galaxy Watch6 Series menawarkan desain yang sepenuhnya baru, memberikan tampilan yang lebih baik, daya yang lebih besar, dan pilihan yang lebih luas untuk melakukan kustomisasi.Pengguna bisa membaca dan mengetik dengan lebih mudah berkat layar yang kini 20% lebih besar namun dengan menjaga ukuran smartwatch agar tetap nyaman di pergelangan tangan. Layar smartwatch yang lebih cerah dan memiliki resolusi lebih tinggi dan sudah didukung fitur Always On Display yang mampu menyesuaikan kecerahan layar. Galaxy Watch6 pun dibekali peningkatan prosesor dan memori untuk memberikan interaksi yang lebih mulus dan cepat.

Galaxy Watch6 dan Watch6 Classic hadir dengan bezel yang 30% lebih tipis dan rotating bezel yang 15% lebih ramping untuk semakin menonjolkan keindahan dari frame lingkaran yang khas. Baterainya hadir dengan kapasitas lebih besar dan tahan lama. Pengguna hanya butuh delapan menit untuk quick charge smartwatch demi mendapatkan masa tahan baterai selama delapan jam.Tentunya, data pengguna di dalam smartwatch akan terlindungi berkat platform keamanan Samsung Knox.

Spesifikasi Galaxy Watch6 Series

Ketersediaan

Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic tersedia untuk pre-order hingga 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Blibli, Tokopedia, Shopee, Lazada, Eraspace, Akulaku, Tiktok Shop, Dinomarket. Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold di harga Rp3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver.

Sementara Galaxy Watch6 Classic hadir dengan desain lebih premium yang memiliki rotating bezel. Galaxy Watch6 Classic tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp5.499.000 dan 47mm pada harga Rp5.999.000.