Find Us On Social Media :

Bocoran Kamera Telephoto OPPO Reno10 Pro+ 5G. Seperti Apa Hasilnya?

By Dayu Akbar, Jumat, 4 Agustus 2023 | 08:00 WIB

Kamera OPPO Reno10 Pro+ 5G

OPPO telah memastikan perangkat Reno10 Series 5G hadir dalam varian lengkap yang terdiri dari Reno10 5G, Reno10 Pro 5G dan Reno10 Pro+ 5G. Meski dijadwalkan bakal meluncur 8 Agustus 2023, namun OPPO sudah memberikan sedikit bocoran yang salah satunya adalah dalam hal kemampuan kameranya.Untuk seri tertingginya yaitu Reno10 Pro+ 5G, sudah dilengkapi dengan NPU pencitraan khusus dan sensor berukuran besar 64 Megapixel pada lensa telephoto yang juga dilengkapi dengan fitur penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization). Sensor besar pada perangkat ini akan memberikan keuntungan dalam menangkap cahaya, membuat perangkat dapat digunakan di berbagai kondisi termasuk siang ataupun malam.

Hasil foto portrait dengan menggunakan lensa telephoto pada perangkat Reno10 Pro+ 5G

Selain itu sensor ini juga dapat menyajikan tangkapan gambar dengan tingkat kejernihan tinggi dan detail yang luar biasa. Penempatan sensor besar pada lensa telefoto, dapat menghasilkan efek bokeh yang terlihat layaknya menggunakan kamera profesional. Sistem penstabil OIS dapat memastikan untuk mendapatkan momen terbaik saat foto tanpa blur walau menggunakan lensa telephoto dengan focal length yang cukup panjang.Menariknya, warna yang dihasilkan pada foto portrait di perangkat Reno10 Pro + 5G sangat natural. Tone warna yang dihasilkan pun cenderung netral, tidak congdong ke tone warna warm (kekuningan) ataupun cold (kebiruan).

Hasil foto portrait dengan menggunakan lensa telephoto pada perangkat Reno10 Pro+ 5G

Dari hasil foto kamera Reno10 Pro + 5G dapat dilihat bagaimana upaya OPPO untuk menyajikan diferensiasi pada perangkat lini seri Reno yang sangat mengunggulkan foto portrait, sesuai dengan jargonnya “The Portrait Expert”.