Find Us On Social Media :

Apple Kemungkinan Luncurkan iPhone 15 Series pada 13 September 2023

By Adam Rizal, Sabtu, 5 Agustus 2023 | 10:00 WIB

iPhone 15 Pro Max

Sebentar lagi Apple akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya iPhone 15 series pada bulan depan. Bocoran terbaru, Apple akan meluncurkan iPhone 15 series pada 13 September 2023.

Sumber salah satu operator seluler di Amerika Serikat (AS) telah meminta karyawannya untuk tidak mengambil cuti pada tanggal tersebut, mengisyaratkan adanya peluncuran produk baru.

Apple sendiri belum menyebarkan undangan peluncuran iPhone 15 series ke wartawan dan mitra, Namun seiring tradisi yang terbentuk, Apple cenderung mengadakan acara peluncuran iPhone baru setiap bulan September.

Pada tahun lalu, Apple meluncurkan iPhone 14 series pada 7 September yang jatuh pada hari Rabu. Karena tanggal 13 September juga jatuh pada hari Rabu, terlihat Apple ingin melanjutkan pola tersebut seperti dikutip 9to5Mac.

Jika kebocoran tanggal ini benar adanya, kemungkinan pre-order untuk iPhone 15 series akan dibuka pada tanggal 15 September, sementara produknya akan tersedia untuk umum pada tanggal 22 September.

Pada perbandingan dengan tahun lalu, iPhone 14 series diluncurkan pada tanggal 7 September, pre-order dibuka pada tanggal 9 September, dan perangkatnya mulai tersedia di toko pada tanggal 16 September.

Namun, ada catatan sejarah bahwa Apple telah menunda peluncuran beberapa model iPhone sebelumnya karena masalah pasokan.

Beberapa analis memprediksi bahwa tahun ini setidaknya satu model iPhone 15 kemungkinan akan mengalami penundaan peluncuran, sementara analis lainnya berpendapat bahwa seluruh varian iPhone 15 akan diluncurkan secara bersamaan, tetapi dengan stok yang terbatas.

iPhone 15 series diperkirakan akan hadir dalam empat varian, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Seluruh varian ini akan memiliki fitur Dynamic Island dan USB-C yang menggantikan port Lightning.

Berdasarkan informasi, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan menggunakan chipset A16 Bionic. Sedangkan, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan dilengkapi chipset A17 Bionic. Varian Pro juga diyakini akan menggunakan bodi dari titanium dan lensa periskop baru.