Find Us On Social Media :

Jadi Wadah Diskusi Dokter di Indonesia, Alomedika Punya 5 Fitur Ini

By Indah PM, Jumat, 11 Agustus 2023 | 09:45 WIB

(Dari kiri ke kanan) dr. Ulul Albab, Sp. OG selaku Sekjen IDI, Suci Arumsari selaku Co-Founder & Presiden Direktur Alodokter, dr. Andi Marsali selaku Senior Vice President Alomedika Media Business berpose bersama usai konferensi pers.

Di era teknologi digital seperti sekarang, platform komunitas dokter berbasis digital memainkan peranan penting. Tak hanya membuat layanan telemedisin menjadi lebih efektif dan efisien, tapi juga dapat meningkatkan kualitas perawatan medis yang diberikan kepada pasien.

Alomedika, salah satu komunitas digital dokter di Indonesia yang merupakan bagian integral dari Alodokter, sukses menjadi wadah kolaborasi dan interaksi lebih dari 90.000 dokter di Indonesia, hanya dalam kurun lima tahun.

“Alomedika kami bangun menjadi bagian tak terpisahkan dari Alodokter karena kami ingin semua konten serta layanan yang ada di platform Alodokter telah diverifikasi dengan benar oleh dokter,” jelas Suci Arumsari, Co-founder & President Direktur Alodokter, melalui keterangan tertulis, Kamis (10/8/2023).

Lebih lanjut Suci menjelaskan bahwa Alomedika mengedepankan interaksi nyaman dalam berbagai studi kasus, pandangan medis, guna mencapai peningkatan kualitas layanan keksehatan di Indonesia yang merata.  

Alomedika sendiri dirancang dengan fitur dan algoritma yang bertujuan meningkatkan kualitas interaksi pengguna, sehingga dokter nyaman untuk bertanya dan berdiskusi seputar kasus-kasus kesehatan serta jurnal terbaru dunia media. Saat ini ada 5 fitur yang dikembangkan Alomedika, meliputi:

Ke depannya Alomedika diharapkan akan terus berkembang, sehingga bisa merangkul seluruh dokter di Indonesia dalam semangat meningkatkan pelayanan kesehatan negara ini, sembari terus mempromosikan prinsip etika medis yang tinggi dan integritas profesi, serta menjaga kehormatan dan martabat profesi dokter.

Baca Juga: Daftar Pekerjaan ini Tak Bisa Digantikan AI, Dokter hingga Guru