Find Us On Social Media :

MiiTel Kini Dibekali AI yang Mampu Identifikasi Emosi Manusia

By Rafki Fachrizal, Jumat, 11 Agustus 2023 | 14:15 WIB

Ilustrasi Customer Service.

MiiTel, sistem telepon pintar besutan RevComm, kini dibekali fitur baru yang mampu mengidentifikasi emosi manusia dalam percakapan telepon dan online meeting. 

Fitur tersebut dikembangkan menggunakan teknologi AI/Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Fitur bernama speech emotion recognition atau pengenalan emosi suara adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengenali dan memvisualisasikan tingkat emosi positif maupun negatif dalam percakapan secara online.

Melalui fitur ini, pengguna dapat lebih mudah dalam memonitor dan mengevaluasi kualitas percakapan yang dilakukan.

Fitur pengenalan emosi suara tersebut dapat dirasakan dalam percakapan telepon menggunakan MiiTel, sebuah inovasi teknologi dari RevComm berupa telepon internet berbasis AI yang dapat melakukan perekaman, transkripsi, dan analisis suara secara otomatis.

Terbaru, MiiTel juga mendukung pembuatan ringkasan percakapan telepon secara otomatis dengan ChatGPT. Teknologi ini mampu mendukung peningkatan performa sales, call center, dan bisnis.

Selain itu, fitur pengenalan emosi suara juga tersedia untuk MiiTel Meetings, sebuah alat analisis online meeting berbasis AI yang dapat mendukung komunikasi bisnis dalam platform Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet.

Fitur pengenalan emosi suara di MiiTel memanfaatkan warna untuk menggambarkan tingkat emosi dalam percakapan.

Warna hijau yang semakin gelap menunjukkan tingkat emosi bahagia yang lebih tinggi, sedangkan warna oranye yang semakin gelap mengindikasikan tingkat emosi negatif yang lebih tinggi.

Warna abu-abu merepresentasikan tingkat emosi netral, sementara warna putih menandakan tidak adanya percakapan.

Selain itu, identifikasi emosi yang pada fitur ini dapat diamati dari dua perspektif, yaitu dari pengguna MiiTel dan juga dari perspektif pelanggan.

Keuntungannya menjadi lebih jelas, dari sisi pengguna memungkinkan untuk memantau bagaimana kualitas percakapan yang telah dilakukan.

Sementara dari sisi pelanggan, hal ini dapat berfungsi sebagai panduan evaluasi yang memberikan wawasan tentang jenis percakapan yang menciptakan reaksi positif atau negatif dari pelanggan.

Baca Juga: RevComm Rilis MiiTell, Call Management Software yang Dibekali AI