Find Us On Social Media :

Kini X Dukung Fitur Baru Panggilan Video dan Video Berdurasi Panjang

By Adam Rizal, Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:00 WIB

Twitter X

CEO X yang dahulu dikenal sebagai Twitter Linda Yaccarino mengungkapkan bahwa platform media sosial X akan segera memiliki fitur panggilan video.

Tak hanya itu, X juga mendukung video berdurasi panjang, opsi berlangganan kepada kreator konten, dan juga fasilitas pembayaran. "Anda akan memiliki panggilan obrolan video tanpa perlu memberikan nomor telepon Anda kepada siapapun di platform ini," kata Linda seperti yang dilansir dari Tech Crunch.

Pemilik X Elon Musk memiliki visi untuk mengubah X menjadi aplikasi yang memungkinkan pengguna berlangganan ke kreator konten favorit, menonton video, berbagi pemikiran dengan fitur unggahan panjang hingga 25 ribu karakter, menggalang dana, melakukan pembayaran, serta menyimpan uang dalam jumlah besar seperti dalam rekening tabungan.

X telah mulai melangkah menuju pencapaian visi ini, dengan memulai program bagi hasil dengan kreator konten beberapa waktu yang lalu. Belum lama ini, platform ini juga menghadirkan fitur mendukung video berdurasi hingga dua jam.

Linda mengekspresikan dukungannya terhadap konsep "segala-galanya" yang dicanangkan oleh Elon, dan mengatakan bahwa ketika ia bergabung dengan perusahaan ini, tujuan transformasi X sudah jelas.

"Ketika Elon mengumumkan kedatangan saya di perusahaan ini, dia sangat jelas mengungkapkan bahwa saya akan membantu mengarahkan Twitter menuju X, yang merupakan aplikasi segala-galanya," ujar Linda.

Lebih lanjut, Linda menjelaskan pembagian tanggung jawab antara dirinya dan Elon dalam mengelola X serta merancang inovasi baru untuk platform media sosial tersebut.

"Elon fokus pada desain produk. Dia memimpin tim insinyur yang luar biasa dan berfokus pada teknologi baru. Sementara Elon bekerja pada rebranding dan masa depan, saya bertanggung jawab untuk sisi lainnya dalam menjalankan perusahaan, termasuk kemitraan, hukum, penjualan, keuangan, dan hal-hal lainnya. Peran kami sangat terdefinisi," jelas Linda.