Find Us On Social Media :

Mirip ChatGPT, Begini Cara Menulis Email dengan Fitur AI Google ini

By Adam Rizal, Minggu, 20 Agustus 2023 | 10:00 WIB

Gmail

Saat ini Anda bisa memanfaatkan fitur Google 'Help Me Write' yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk menuliskan email. Hebatnya, fitur mampu membuatkan email dengan mudah dan cepat.

Teknologi AI Google mampu merespon dan menghasilkan teks berdasarkan petunjuk atau instruksi yang diberikan. Sebagai catatan, Anda harus mengecek kembali tulisan email yang dibuat AI supayanya hasilnya sesuai dengan tujuan dan harapan.

Hal itu dikarenakan teknologi AI tidak sepenuhnya memahami konteks atau nuansa sehingga penting untuk mengedit dan memeriksa hasil sebelum digunakan atau dikirim.Fitur "Help Me Write" dari Google memiliki fungsi serupa dengan ChatGPT.

Berikut langkah-langkah untuk memahami cara menggunakan fitur Help Me Write dari Google dalam menulis email menggunakan teknologi AI:

Dalam perkembangan teknologi AI yang semakin pesat, kita dapat mengharapkan peningkatan lebih lanjut dalam ketersediaan dan kemampuan fitur semacam ini.

Namun, sambil memanfaatkan teknologi ini, penting untuk menjaga keseimbangan antara efisiensi dan keaslian dalam pekerjaan sehari-hari kita.