Find Us On Social Media :

Jangkau Banyak Pengguna, Meta Bakal Luncurkan Threads Versi Web

By Adam Rizal, Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:00 WIB

Meta Threads

Meta akan meluncurkan Threads versi web pekan ini sekaligus memanaskan persaingan dengan platform X yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Saat ini, fitur pencarian di Threads hanya memungkinkan pencarian berdasarkan nama pengguna.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan saat ini Meta akan menambahkan fitur versi web bersamaan dengan peningkatan dalam fungsi pencarian. "Kami akan meluncurkan fitur ini dalam beberapa minggu mendatang," kata sumber-sumber dari The Wall Street Journal.

Dalam beberapa pekan terakhir, Meta telah menguji versi awal Threads versi web secara internal. Namun, sebelum dirilis secara luas, perlu dilakukan beberapa penyesuaian dan perbaikan lebih lanjut.

Awalnya Threads adalah alternatif sederhana bagi platform Twitter dan mampu meraih lebih dari 100 juta pengguna dalam waktu singkat. Meskipun demikian, beberapa fitur penting masih absen dan sedang ditambahkan secara bertahap oleh perusahaan.

Beberapa fitur terbaru yang ditambahkan oleh Meta termasuk umpan pengikut dan kemampuan untuk memverifikasi tautan dengan profil Mastodon. Ini menunjukkan potensi integrasi Threads dengan protokol jaringan sosial terdesentralisasi Activity Pub.

Threads merupakan upaya Meta untuk bersaing dengan platform Twitter (X). Saat ini, Threads hanya tersedia sebagai aplikasi mobile, tetapi dengan peluncuran versi web, Meta berusaha untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

Selain itu, Meta juga mungkin akan menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna Threads untuk menghapus akun mereka secara permanen tanpa mempengaruhi akun Instagram yang terhubung.

Sebelumnya, penghapusan akun Threads juga mengakibatkan penghapusan akun Instagram, karena keduanya terhubung secara terintegrasi.