Find Us On Social Media :

Nih, Tips Sukses Raih Peluang Kerja di Grow with Google Career Fair 2023

By Liana Threestayanti, Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:58 WIB

Grow with Google juga menyelenggarakan program perekrutan Grow with Google Career Fair. Bagaimana kiat sukses memanfatkan peluang kerja eksklusif ini? (Foto: Aldhiya (kiri), Hafizhan (kanan, tengah)

Selain menyediakan berbagai pelatihan untuk mengembangkan keterampilan, program Grow with Google juga menyelenggarakan program perekrutan Grow with Google Career Fair. Nah, ini kiat sukses memanfaatkan peluang kerja eksklusif di program ini.

Program Grow with Google Career Fair ditujukan menjembatani perusahaan perekrut dengan talenta berkualitas tinggi di bidang teknologi. Grow with Google Career Fair 2023 akan berlangsung hingga 31 Agustus 2023.

Dalam program ini, mitra perekrut memperoleh akses ke lebih dari 15.000 talenta program Grow with Google, dengan lebih dari 1.500 lulusan yang disertifikasi secara global sebagai Associate Android Developer, TensorFlow Developer, & Associate Cloud Engineer. 

Sedangkan bagi peserta dan lulusan program Grow with Google, acara ini merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai industri, termasuk bidang teknologi, perbankan, telekomunikasi, ritel, dan sebagainya. 

Nah bagaimana kiat untuk bisa memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan terkemuka melalui Grow with Google Career Fair?  Dua lulusan program Bangkit, yaitu Hafizhan Khair dan Aldhiya Rozak, membagikan pengalamannya.

Hafizhan (22) adalah lulusan Bangkit asal Depok yang kini tengah magang sebagai Application Developer di BCA. Kesempatan ini ia peroleh setelah mengikuti career fair tahun 2022. 

“Saya mendapatkan keuntungan ganda dengan mengikuti program Bangkit yaitu pelatihan dari pakar Google dan akses ke Google Career Fair. Pendidikan Mobile Development yang disertai soft skill dari Bangkit meningkatkan kepercayaan diri saat apply ke sejumlah perusahaan dengan job desk yang saya minati. Setelah melewati beberapa wawancara intensif, saya berhasil diterima sebagai intern di BCA,” cerita Hafizhan.

Menurutnya, mengikuti Grow with Google Career Fair ini adalah sebuah privilege bagi lulusan program Bangkit untuk menjangkau perusahaan-perusahaan yang memang menjadi target talenta digital di Indonesia.

Alumni program Bangkit lainnya adalah Aldhiya (22) asal Medan yang kini bekerja di MNC Vision+. Aldhiya menceritakan pengalamannya ketika mengikuti proses rekrutmen di career fair. 

“Tips dari saya adalah peserta sebaiknya memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti saran dari mentor perihal CV dan portfolio agar meningkatkan potensi diterima oleh perekrut. Jangan ragu untuk apply ke job desk terkait sebanyak mungkin, karena perekrut percaya program Grow with Google telah menghasilkan talenta digital berkualitas. Terbukti selama wawancara dengan sejumlah perekrut, mereka sangat tertarik dengan latar belakang saya yang mengambil minat Machine Learning di program Bangkit,” papar Aldhiya.

Grow with Google Career Fair merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2020. Acara ini khusus diadakan untuk mitra perekrut, lulusan Bangkit, penerima Google Career Certificates, dan lulusan Google Play Academy. 

Peserta career fair dapat mengikuti webinar dari para ahli dan mitra perekrut untuk memastikan peserta dapat meraih pekerjaan impian mereka. Acara ini juga menyediakan bimbingan dari pemandu karier profesional setiap Senin-Jumat pukul 15.00 - 17.00 WIB untuk membantu peserta yang masih ragu dalam memilih lowongan pekerjaan. 

Peserta akan dibantu untuk menentukan pekerjaan yang sesuai minat, bagaimana membuat CV yang menarik, hingga menentukan keterampilan apa saja yang harus disertakan dalam surat lamaran kerja.