Find Us On Social Media :

Glamify Mudahkan Belanja Kosmetik dengan Teknologi AI dan AR

By Dayu Akbar, Jumat, 25 Agustus 2023 | 17:04 WIB

Glamify, startup retailer kecantikan dengan konsep omnichannel di bawah naungan PT Integrasi Ritel Global, resmi hadir di Indonesia. Yang menarik, Glamify memanfaatkan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) dalam memberikan kenyamanan saat berbelanja. Teknologi yang dipakai Glamify ini tidak hanya dapat dinikmati saat berbelanja offline, tetapi juga saat berbelanja online.“Kami punya fitur Beauty Test dan Personality Test yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR) yang bisa membantu pelanggan dalam menemukan produk yang paling cocok dengan kebutuhannya,” terang Christian Kurnia, Direktur PT Integrasi Ritel Global. Fitur Beauty Test merupakan salah satu unggulan yang dapat digunakan secara gratis. Dengan fitur ini, pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi skincare dan mencoba barbagai pilihan makeup secara instan, layaknya filter pada media sosial. Mau coba 10 shade lipstick misalnya, cukup dalam sekian detik.Selain itu, Glamify juga menghadirkan fitur Personality Test yang merekomendasikan produk berdasarkan kepribadian pelanggan. Setiap pelanggan akan mendapatkan rekomendasi yang berbeda, sesuai karakter tiap-tiap pelanggan yang unik. Offline store Glamify sendiri berada di Tower 1 LG Floor, Lippo Mall Puri. Ada sederet brand besar yang berpartisipasi, seperti Skintific, Somethinc, Scarlett, Missha, dan masih banyak lagi. Berbeda dari toko lainnya, offline store Glamify menawarkan langkah belanja yang ringkas dan efisien. Tidak hanya dimanjakan dengan konsep toko yang futuristik dan instagramable, para pelanggan dapat mencoba produk dengan sample yang tersedia atau melalui pemanfaatan fitur Beauty Test. Kemudian, untuk memperingkas bawaan, pelanggan dapat melakukan scan QR code pada setiap produk yang dikehendaki. Tiap-tiap produk yang di-scan akan langsung otomatis ter-input di keranjang belanja online. Nantinya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran cashless yang tersedia.