Find Us On Social Media :

Meta Tutup Aplikasi Messenger Lite di Android per September 2023

By Adam Rizal, Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:00 WIB

Facebook Messenger

Meta akan menutup aplikasi Messenger Lite atau Messenger versi ringan di Android pada September 2023 ini. Jika Anda ingin berkirim dan menerima pesan, makapengguna yang masih memakai aplikasi Messenger Lite di Android wajib pindah ke Messenger versi utama atau Facebook Lite,

"Mulai 21 Agustus, pengguna aplikasi Messenger Lite di Android akan diarahkan ke Messenger atau FB Lite untuk mengirim dan menerima pesan di Messenger," tulis Meta kepada Tech Crunch.

Meta akan benar-benar mematikan aplikasi Messenger Lite di Android setelah 18 September 2023,bagi mereka yang masih menggunakannya. Messenger Lite di Android dirilis oleh Meta pada 2016, ketika mereka masih bernama Facebook. Targetnya adalah para pengguna perangkat Android yang memiliki kemampuan rendah.

Aplikasi iru hanya menawarkan fitur-fitur inti dari Messenger, sehingga tidak terlalu menghabiskan ruang penyimpanan dan daya perangkat. Meta juga pernah meluncurkan Messenger Lite untuk iOS. Namun aplikasi ini akhirnya dimatikan pada tahun 2020 lalu.