Find Us On Social Media :

Salesforce Luncurkan Solusi Hyperforce Berbasis AWS di Indonesia

By Dayu Akbar, Senin, 28 Agustus 2023 | 07:00 WIB

Matthew Parin, Hyperforce Product Director, Salesforce; Bunga Sugiarto, Enterprise Lead, Salesforce Indonesia; Billy Mambrasar, Special Staff and Advisor to Indonesia President, Jokowi Widodo; Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM, Deputi IV Bidang Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM; Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI; Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN; Tahsin Alam, Vice President and General Manager, Indonesia and Philippines, Salesforce

Salesforce menegaskan komitmen mereka dengan meluncurkan entitas baru dan ketersediaan Hyperforce untuk pasar Indonesia. Kehadiran entitas baru ini memungkinkan Salesforce membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia untuk terhubung dengan pelanggan mereka melalui kekuatan AI, data, dan CRM (Customer Relationship Management). Sedangkan Hyperforce merupakan platform yang memungkinkan pengguna di Indonesia menyimpan datanya secara lokal.Dibangun di atas Amazon Web Services (AWS), Hyperforce akan membantu memberdayakan para pelanggan Salesforce dengan memanfaatkan skalabilitas, fleksibilitas kehandalan, dan keamanan AWS secara cepat dan mudah dengan menerapkan solusi-solusi Salesforce termasuk Sales Cloud, Service Cloud, dan banyak lagi.

Hyperforce juga meningkatkan interoperabilitas dengan AWS untuk memberikan nilai yang berbeda kepada pelanggan, meningkatkan ketersediaan, dan mengurangi waktu downtime perawatan yang direncanakan.Dengan entitas baru di Indonesia, tim Salesforce bisa lebih dekat dengan para pelanggan dan para mitranya di pasaran dan Salesforce bisa lebih memanfaatkan sumber daya manusia di dalam negeri. Pembentukan entitas baru di Indonesia ini terjadi pada saat yang sangat tepat ketika banyak perusahaan berupaya melakukan transformasi digital agar bisa menangkap peluang-peluang baru dan memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus meningkat di tengah perekonomian yang tumbuh pesat.

Meningkatnya penekanan pada keamanan dan penyimpanan data, residensi data lokal menjadi keharusan bagi berbagai organisasi regional dan global di industri-industri yang terikat regulasi, seperti pemerintahan atau layanan keuangan. Melalui peluncuran ini, para pelanggan, termasuk mereka yang berada di industri-industri dengan regulasi ketat, memiliki lebih banyak opsi untuk tumbuh secara global dan melayani pelanggan di tingkat lokal.Organisasi-organisasi seperti GoTo, Lion Parcel, Xendit, United Tractors, dan Kementerian Kesehatan Indonesia, bekerja sama dengan Salesforce dalam perjalanan transformasi digital mereka dan telah melaporkan hasil bisnis yang nyata, termasuk produktivitas yang meningkat, penyelesaian masalah layanan yang lebih cepat, dan kepuasan pelanggan yang meningkat. Dengan peluncurkan ini, Indonesia jadi negara ke-14 dan Salesforce menargetkan dua negara lagi di akhir tahun 2023 serta akan meluncur di 17 negara lain hingga pertengahan tahun berikutnya. Mitra Salesforce di Indonesia saat ini termasuk Deloitte, PwC, TMS, Metrodata, serta Trees Solutions.