Find Us On Social Media :

Asus Hentikan Produksi HP Seri Zenfone, Zenfone 10 Jadi Model Terakhir

By Adam Rizal, Senin, 28 Agustus 2023 | 13:00 WIB

Asus Zenfone 10

Salah satu perusahaan terkemuka dalam industri PC dan smartphone global Asus menghentikan produksi smartphone Zenfone yang merupakan andalan Asus di pasar smartphone.

Model terbaru Asus Zenfone 10, diproyeksikan menjadi generasi terakhir dalam seri ini. Dampaknya, tim Zenfone akan digabungkan dengan divisi lain atau langsung digabungkan dengan tim ROG.

Proses pemecatan di divisi komersial Asus saat ini diperkirakan akan berlangsung hingga bulan depan.

Kebijakan itu adalah bagian dari restrukturisasi yang dilakukan Asus. Asus telah merilis surat internal kepada para karyawan yang mengumumkan reorganisasi organisasi yang akan datang seperti dikutip Gizmochina.

Meskipun mereka meyakinkan karyawan bahwa tidak akan ada kehilangan pekerjaan, perusahaan ini dilaporkan mengurangi jumlah staf di divisi PC pada bulan Juli.

Sumber yang mengetahui masalahnya mengungkapkan bahwa Asus akan melakukan PHK beberapa unit dalam divisi komersial yang akan mempengaruhi tim-tim seperti insinyur dan pengadaan, mengakibatkan pengurangan pekerjaan hingga 50 persen.

Awalnya, Asus telah berkomunikasi tentang rencana untuk mentransisi tim komersial ke dalam divisi produk ponsel.

Namun, orang-orang yang mengetahui isu ini menyoroti bahwa beberapa karyawan yang baru-baru ini diintegrasikan ke dalam unit telepon seluler masih mengalami PHK.

Perusahaan telah mengindikasikan bahwa mereka akan berusaha menempatkan karyawan yang terdampak dalam posisi kosong secara internal.

Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa divisi sumber daya manusia (SDM) tidak aktif dalam melakukannya dan malah mengharapkan agar para karyawan menemukan peluang internal yang cocok dengan sendirinya.