Find Us On Social Media :

Dibantu AI, Ini Cara Microsoft Teams Tingkatkan Penjualan Produk Anda

By Adam Rizal, Senin, 28 Agustus 2023 | 16:00 WIB

Kini Microsoft Teams Premium Terintegrasi dengan ChatGPT

Microsoft menggabungkan aplikasi Typeface ke dalam Teams yang membantu pengguna membuat konten iklan lebih efisien.

Typeface sendiri adalah sebuah aplikasi yang berbasis pada artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan generatif.

Tak hanya Typeface, Microsoft Teams juga sudah didukung oleh Azure Machine Learning, Azure OpenAI Service dan model AI lainnya yang memungkinkan pembuatan konten menjadi lebih cepat daripada yang dapat dilakukan oleh manusia.

Para pelanggan Teams juga dapat meningkatkan penjualan mereka dan menghasilkan berbagai macam materi seperti ringkasan kreatif, kampanye email, iklan multimedia online, dan banyak lagi, terutama melalui platform Teams.

Pengguna dapat memberikan contoh konten, pedoman gaya, detail produk, serta gambar untuk melatih AI Affinity yang dimiliki oleh Typeface agar dapat membangun model unik untuk setiap merek.

Dalam Typeface, pengguna juga dapat membuat deskripsi dan gambar secara bersamaan, yang dapat disesuaikan untuk audiens tertentu, dan semuanya dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu menit.

Tidak hanya sebatas gambar iklan, Typeface juga mampu menghasilkan daftar produk, tag meta SEO, dan berbagai elemen lainnya.

Pengguna dapat langsung membagikannya ke platform media sosial. Sebelum mempublikasikannya, mereka juga diberikan kesempatan untuk menyempurnakan tulisan, merangkum, atau bahkan mengubah nada atau bahasa.

Fitur serupa juga diterapkan untuk gambar, termasuk kemampuan untuk mengubah bagian-bagian tertentu dari gambar dengan bantuan AI, menambah atau menghapus elemen dari gambar, menerapkan filter, serta menambahkan teks.

Aplikasi ini tersedia tanpa biaya tambahan bagi semua pelanggan Typeface yang juga memiliki akun Microsoft Teams.

Bagi mereka yang belum menjadi pelanggan Typeface namun tertarik untuk mencoba, ada opsi untuk mendaftar uji coba gratis selama 30 hari dengan menambahkan aplikasi tersebut dan mengklik tombol pendaftaran.

Dalam waktu dekat, Typeface juga akan segera memperluas jangkauannya ke dalam aplikasi Microsoft 365, seperti Word, PowerPoint, dan Excel.