Find Us On Social Media :

Yahoo Mail Hadirkan Fitur-fitur Terbaru AI untuk Kelola Keuangan

By Adam Rizal, Rabu, 30 Agustus 2023 | 09:30 WIB

Yahoo Mail!

Yahoo mengenalkan fitur-fitur terbaru artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam layanan emailnya untuk memberikan pengguna pengalaman yang lebih efisien dan bermanfaat.

Fitur-fitur AI itu membantu pengguna dalam mengelola aspek keuangan termasuk alat penghemat belanja yang akan menampilkan kartu hadiah, kode diskon, serta kredit toko yang mungkin terlewatkan oleh beberapa pengguna.

Keunggulan utama fitur AI pada Yahoo Mail itu adalah memberikan saran kepada pengguna dengan cara mengirim pesan kepada pihak penjual untuk mendorong penerapan penghematan setelah pembelian suatu produk.

Yahoo melaporkan bahwa hampir separuh dari populasi dewasa di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu voucher promosi yang belum digunakan.

"Kami telah memperkenalkan serangkaian fitur berbasis AI di layanan Yahoo Mail dengan tujuan membantu pengguna mengelola waktu dan uang mereka, serta membuat langkah-langkah sederhana untuk meninjau pesan-pesan di kotak masuk yang terkadang diabaikan," ujar Josh Jacobson (Wakil Presiden dan Manajer Umum Yahoo Mail).

Di dalam kotak pencarian Yahoo Email, Anda akan menemukan saran pertanyaan umum yang akan membantu pengguna menemukan informasi yang mereka cari.

Dibandingkan dengan harus mengandalkan kata kunci, pengguna sekarang memiliki opsi untuk mengajukan pertanyaan atau memilih dari daftar pertanyaan yang relevan.

Fitur-fitur berbasis AI ini sebelumnya hanya diuji pada pengguna iOS, tetapi sekarang sudah dapat diakses oleh pengguna melalui peramban web. Yahoo saat ini tengah mempersiapkan peluncuran fitur-fitur ini bagi pengguna secara luas.

Dengan hadirnya teknologi AI, secara otomatis membantu pengguna dalam menghemat uang sambil merangsang interaksi mereka melalui kotak pencarian di Yahoo Mail.

Baca Juga: Survei Yahoo: Facebook Perusahaan Terburuk 2021, Microsoft Terbaik

Baca Juga: Dibanderol Murah, Verizon Resmi Jual Yahoo Rp72 Triliun ke Apollo