Find Us On Social Media :

vivo V29 Meluncur di Indonesia. Ini Fitur, Spesifikasi, dan Harganya

By Dayu Akbar, Jumat, 8 September 2023 | 07:00 WIB

Lima bulan setelah meluncurkan vivo V27, vivo kembali menghadirkan smartphone V Series generasi terbarunya yaitu vivo V29 untuk pasar Indonesia. Bidik kelas menengah, vivo V29 masih mengusung konsep serupa dengan sebelumnya yang ditandai dengan jargon The Ultimate Portraits.Diantara pembaruan yang ditonjolkan pada seri ini adalah hadirnya teknologi Aura Light Portrait yang kali ini dilengkapi dengan fitur Smart Lighting Control. Teknologi Aura Light Portrait memang sudah hadir pada vivo V27, hanya saja tambahan fitur Smart Lighting Control jadi hal baru. Dengan fitur Smart Lighting Control, pengguna dapat menentukan pencahayaan pada lampu kilat berbentuk bulat yang ada di dekat kamera belakang. Ini membuat hasil jepretan menjadi lebih hidup berkat kombinasi presisi antara unsur cahaya dan bayangan. Dengan sudut iluminasi sebesar 360 derajat, fitur ini dapat menghasilkan pencahayaan yang merata di semua sudut yang mencakup daerah pencahayaan yang 9 kali lebih besar dari lampu flash biasa, 20% berdiameter lebih besar, dan 36% lebih terang dibanding dengan teknologi Aura Light Portrait sebelumnya. Peningkatan ini memungkinkan objek foto untuk dapat teriluminasi dengan lebih jelas dan pengurangan area-area gelap secara signifikan. Tidak hanya membuat Aura Light Portrait lebih terang dan besar, generasi terbaru ini dapat secara cerdas menyesuaikan kecerahannya sesuai dengan cahaya sekitar dan menyesuaikan suhu warna yang paling tepat untuk mendapatkan hasil portrait layaknya di sebuah studio foto. Fitur Smart Lighting Control menjadi sebuah fitur eksklusif vivo yang dapat menjadi perancang pencahayaan pribadi khusus untuk pengguna. Ketika pengguna dikelilingi cahaya kemerahan, Aura Light akan secara otomatis menyesuaikan suhu warna untuk memancarkan warm light atau pada cahaya kebiruan yang akan memancarkan cool light. Fitur ini membuat hasil portrait lebih natural dan jernih dengan pencahayaan lebih merata.  vivo V29 sendiri dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari 50MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera. Selain itu, vivo menyertakan kamera depan dengan resolusi paling tinggi di kelasnya, 50MP AF Group Photo, yang dapat memberikan suguhan welfie grup yang lebih hidup dan luas dengan sudut lebar yang ditingkatkan sebanyak 92°.

vivo V29 hadir dengan tiga warna yaitu Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black

Desain dan Spesifikasivivo pertama kalinya meluncurkan tiga pilihan warna yang berbeda pada V Series di Indonesia. vivo V29 hadir dengan tiga warna yaitu Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black. Berpadu dengan ketebalan 7,46mm dan berat 186 gram menjadikan smartphone paling tipis di kelasnya. Di sektor layar, vivo V29 hadir dengan layar 1.5K AMOLED yang menghasilkan tampilan sangat jernih dan telah menerima triple certifications dari SGS. Memiliki ukuran 6,78 inci, layarnya menggunakan panel AMOLED serta refresh rate hingga 120Hz.Pada sisi performa, vivo V29 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 778G serta dua pilihan RAM yaitu 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM. Guna menjaga performa dan suhu tetap stabil, vivo V29 membawa Ultra Large Vapor Chamber Cooling System yang besar dengan total area pendinginan sebesar lebih dari 35.000 mm2 yang sudah ditingkatkan 20% lebih besar dibanding pendahulunya.Ditambah dengan kapasitas baterai 4600 mAh dan fitur pengecasan super cepat 80W FlashCharge yang mampu mengisi baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam 18 menit. vivo juga membawa inovasi 24-Dimension Security Protection untuk memastikan keamanan pengisian daya di segala aspek. Dan untuk durabilitas, vivo V29 telah melalui berbagai tes laboratorium dengan 42.000 kali Micro-Drop Test dan 150.000 kali Power Button Test.  

Harga dan Ketersediaanvivo V29 dibanderol dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan Rp5.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM. Mulai 7 September hingga 14 September 2023, vivo membuka Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo V29 melalui kanal online dan offline.Pada kanal offline, vivo V29 bisa didapat di vivo store terdekat maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia, seperti Tokopedia dengan periode promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan.