Find Us On Social Media :

Dibanderol Satu Jutaan, Ini Fitur-fitur Unggulan realme C51

By Dayu Akbar, Senin, 11 September 2023 | 06:00 WIB

realme C51

Selain meluncurkan realme 11, realme juga meluncurkan lini C series terbarunya yaitu realme C51. Bisa dibilang ini merupakan seri yang lebih terjangkau dibanding seri sebelumnya, realme C53 yang meluncur di Indonesia Juni lalu. Sesuai penamaannya, perbedaan keduanya memang tidak terlalu banyak. Dibanderol dengan harga satu jutaan rupiah, hadirnya realme C51 merupakan alternatif bagi pengguna dengan dana terbatas namun tetap memiliki fitur yang menarik. 50 MP AI Camera

Seperti realme C53, realme C51 memiliki dua kamera belakang dimana kamera utama 50 MP masih jadi andalan. Dengannya harga sejutaan, resolusi kamera besar tersebut mampu menghasilkan foto dengan ukuran hingga 8160 x 6144 piksel. Dan perekaman videonya sendiri bisa dimaksimalkan hingga resolusi 1080p.

Sementara kamera keduanya jadi pelengkap guna mendukung pemotretan dengan efek B&W. Dengannya, pengguna dapat menghasilkan gambar terbaik melalui berbagai mode kamera, termasuk Mode Potret, Mode Beauty, HDR, Pengenalan Wajah, Filter, dan Kontrol Efek Bokeh.

Sedangkan bulatan ketiga yang mirip lensa kamera adalah lampu kilat.Layar

Meski sama-sama memiliki ukuran 6,78 inci seperti halnya realme C53, namun resolusi layar realme C51 lebih kecil yaitu 720 x 1600 piksel atau HD+. Namun untuk panel-nya masih menggunakan IPS dan memiliki refresh rate hingga 90Hz dengan touch sampling rate 180Hz. Guna memberi kenyamanan agar tampilan terasa lebih luas, rasio layar ke bodi mencapai 90,3%.Baterai 5000 mAh dengan SuperVOOC 33W

Kapasitas baterainya besar yaitu 5000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian. Dan yang menariknya lagi, pengisian baterai cepatnya menggunakan teknologi SuperVOOC 33W yang kali ini membawa peningkatan 200% lebih cepat. realme C51 hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengisi daya hingga 50%.

Memori Besar

realme C51 memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB yang bisa diperbesar dengan fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) hingga 4 GB. Ini menjadikannya seakan-akan RAM memiliki kapasitas 8 GB. Besaran memori ini berguna saat menjalankan aktivitas multitasking dengan membuka banyak aplikasi secara bersamaan dan beralih dengan lebih lancar.Untuk penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan yaitu 64 GB dan 128 GB. Jika dirasa kurang, pengguna bisa menambahkan memori eksternal melalui kartu MicroSD hingga kapasitas 2TB. Sementara, pemilihan chipset jatuh kepada UniSoC Tiger T612 yang memiliki fabrikasi 12 nm.Desain dan Mini Capsule

Tampilan stylish tak lepas dari realme C51 yang memiliki bodi ramping setipis 7,99mm. Di bawah sorotan cahaya, bodi bagian atas realme C51 menampilkan kilau sementara bodi bagian bawah menampilkan tekstur matte, membuat keseluruhan desain lebih dinamis dan modis. realme C51 hadir dengan Stylish Glittering Design dalam dua pilihan warna yaitu Mint Green dan Carbon Black.

Tidak ketinggalan kehadiran fitur Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi menampilkan beberapa notifikasi dengan membungkus kamera depan berukuran mini. Beberapa informasi yang ditampilkan seputar status baterai, penggunaan data, dan statistik langkah.NFC dan Fingerprint

realme melakukan gebrakan dengan menghadirkan fitur NFC di smartphone rentang harga Rp1 jutaan yang sebelumnya sulit ditemukan di pasaran.Tidak hanya sekedar mendukung NFC, tetapi NFC 360 derajat yang memiliki sensor lebih luas. Sehingga pengguna bisa melakukan tap kartu dari posisi dan sudut manapun di bagian atas smartphone.Sementara, sensor fingerprint ditempatkan bersamaan dengan tombol Power yang terletak di sisi kanan.

Harga dan Ketersediaan

realme C51 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Carbon Black dan Mint Green yang tersedia di seluruh kanal penjualan resmi realme secara online dan offline. Untuk versi 4GB+4GB/64GB dibanderol seharga Rp1.699.000, sedangkan 4GB+4GB/128GB dibanderol seharga Rp1.899.000.