Find Us On Social Media :

Sistem Transaksi Online Bantu J&T Cargo Dongkrak Pengiriman

By Indah PM, Selasa, 12 September 2023 | 19:30 WIB

Dengan cakupan 98% area di seluruh Indonesia, J&T Cargo mampu merealisasikan pengiriman barang dagangan UMKM untuk tujuan manapun di seluruh Indonesia.

Di era serba digital seperti sekarang, adanya sistem transaksi daring diyakini makin memudahkan para pelaku bisnis dan konsumen. Hal ini pula yang kini menjadi fokus salah satu pelaku logistik terkemuka di tanah air, J&T Cargo.  

Setelah hadir dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan Indonesia Transport Logistic di tahun 2022 dan 2023, J&T Cargo kembali ditunjuk sebagai official logistik cargo pada acara yang dirancang untuk mendorong UMKM Indonesia, serta merevolusi lanskap bisnis.

Memiliki cakupan 98% area di seluruh Indonesia, J&T Cargo diyakini mampu merealisasikan pengiriman barang dagangan UMKM untuk tujuan manapun di seluruh Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) dari J&T Cargo, Jonathan Zhong mengungkapkan bahwa J&T Cargo selalu berfokus pada peningkatan efisiensi khususnya kepada para pelaku UMKM. Berdasarkan hasil kunjungan ratusan pelaku UMKM ke booth, tim J&T Cargo pun menyimpulkan bahwa mayoritas dari mereka membutuhkan partner untuk mensuplai dan mengirimkan barang ke seluruh Indonesia tanpa harus dibatasi oleh jarak.

"Saya melihat bahwa salah satu concern yang dihadapi oleh para pelaku UMKM ini adalah bagaimana mereka bisa mendistribusikan barang kepada pembeli yang berasal dari daerah manapun di Indonesia. Kemajuan internet saat ini membuat para pelaku usaha menggunakan model pemasaran secara daring sehingga pembeli yang membeli barang dagangan mereka pun bisa datang dari mana saja dan tidak terbatas secara jarak. Dilatarbelakangi oleh hal itulah J&T Cargo hadir untuk merealisasikan transaksi ini agar dapat terjadi," ujar Jonathan.

Dengan keunggulan yang dimiliki, J&T Cargo yakin mampu merealisasikan transaksi para pelaku usaha karena menawarkan SLA yang tepat waktu dan juga aman, jangkauan yang luas ke seluruh penjuru Indonesia, proses klaim yang mudah dengan nominal perlindungan hingga Rp200 juta, serta mendapatkan informasi pelacakan paket secara aktual dan tepat waktu yang dapat diperoleh sepanjang waktu.