Find Us On Social Media :

Bangun Data Center di Indonesia, EdgeConnex: Ciptakan Lapangan Kerja Baru

By Rafki Fachrizal, Kamis, 14 September 2023 | 15:45 WIB

Ilustarasi Data Center

Perusahaan penyedia layanan data center (pusat data) EdgeConnex, telah meresmikan perluasan fasilitas data center-nya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, pada Rabu (13/9/2023).

Randy Brouckman selaku Chief Executive Officer and Co-Founder of EdgeConnex percaya bahwa perluasan fasilitas data center ini dapat mendorong ekonomi digital di Indonesia.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa data center EdgeConnex itu akan menciptakan banyak lapangan kerja baru.

“Saya yakin bahwa dengan populasi muda, dan populasi yang melek digital lebih dari 270 juta orang, ditambah dengan adanya infrastruktur penting seperti data center ini, tujuan untuk menggandakan nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2025 dapat terwujud,” ujar Randy.

Randy Brouckman selaku Chief Executive Officer and Co-Founder of EdgeConnex.

“Selain itu, yang tak kalah penting dengan adanya data center ini adalah terciptanya lapangan pekerjaan baru, mulai dari konstruksi hingga manajemen untuk membuat canticle electrical and civil engineering, serta untuk operasional di antara kami sendiri, para pelanggan yang kami dukung dengan data center ini, kami akan menciptakan ratusan lapangan pekerjaan,” lanjut Randy.

Di sisi lain, Randy juga menjelaskan bahwa setiap teknologi dan aplikasi yang ditempatkan di data center EdgeConnex di Cikarang juga akan membantu memajukan dan mendigitalkan banyak perusahaan dari berbagai industri di seluruh negeri.

Sebagai informasi, EdgeConneX merupakan penyedia layanan data center kapan saja, di mana saja, dan dalam skala apa pun untuk portofolio industri yang beragam, termasuk Konten, Cloud, Jaringan, Game, Otomotif, SaaS, IoT, HPC, Keamanan, dan banyak lagi.

Hingga saat ini, EdgeConneX mengoperasikan lebih dari 50 data center di lebih dari 40 wilayah di seluruh dunia, mulai dari hyperlocal hingga hyperscale.

Baca Juga: Dorong Ekonomi Digital, EdgeConnex Perluas Data Center di Cikarang