Find Us On Social Media :

Tak Hanya Tipis, Laptop HP Spectre Fold juga Tawarkan Teknologi AI

By Adam Rizal, Senin, 18 September 2023 | 15:00 WIB

Tak Hanya Tipis, Laptop HP Spectre Fold juga Tawarkan Teknologi AI

Pabrikan komputer Hewlett Packard (HP) baru-baru ini meluncurkan laptop layar lipat terbaru HP Spectre Fold yang memiliki layar OLED sebesar 17 inci dan dapat dilipat menjadi dua bagian.

HP mengeklaim Spectre Fold adalah laptop lipat 17 inci terkecil dan paling tipis di dunia saat ini dengan berat yang sangat ringan hanya sekitar tiga pon atau 1.3 kg. Hal itu adalah prestasi yang luar biasa, mengingat ukuran layarnya cukup besar 17 inci.

Ketika digunakan dalam keadaan datar, Spectre Fold berfungsi sebagai tablet 17 inci. Namun dengan melipat penopang yang telah terpasang, pengguna dapat mengubahnya menjadi laptop berukuran 17 inci.

Selain itu, jika tablet ini dilipat pada sudut 90 derajat dengan keyboard Bluetooth magnetik yang dipasang, perangkat ini akan berubah menjadi laptop berbentuk clamshell berukuran 12,3 inci seperti dikutip The Verge.

HP Spectre Fold ini menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dibandingkan dengan laptop atau tablet Windows tradisional, sambil tetap memberikan layar yang besar dalam bentuk yang mudah dibawa.

HP juga membekali Spectre Fold dengan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. HP mengklaim bahwa Spectre Fold adalah PC lipat pertama di dunia yang mengintegrasikan AI untuk keamanan, kesejahteraan, dan pengendalian gerakan.

Fitur AI ini memungkinkan fitur-fitur seperti pengalaman komputasi yang disesuaikan dengan pengguna, pengingat waktu layar, pengendalian konten tanpa sentuhan, serta deteksi kehadiran yang dapat mengunci komputer saat pengguna meninggalkan meja kerja dan membukanya kembali saat kembali.

Secara spesifik, Spectre Fold mengusung prosesor Intel Core i7-1250U, RAM 16GB, dan penyimpanan 1TB.

Spectre Fold memiliki layarn OLED berukuran 3:4 dengan resolusi 1920 x 2560, dan HP juga memasukkan kamera GlamCam untuk panggilan video. Spectre Fold dijual 4.999 dolar AS atau setara dengan sekitar Rp78 juta.

Baca Juga: Saatnya Beli, Harga iPhone 14 Turun Usai Peluncuran iPhone 15 Series

Baca Juga: Kini Anda Bisa Bangun Perusahaan Software dengan Bantuan ChatGPT