Find Us On Social Media :

CODEPOLITAN dan Alibaba Cloud Gelar Program Beasiswa Belajar Coding

By Adam Rizal, Senin, 18 September 2023 | 11:30 WIB

CODEPOLITAN dan Alibaba Cloud Gelar Program Beasiswa Belajar Coding 1 Tahun

Dalam upaya memperkuat kompetensi talenta digital di Indonesia, CODEPOLITAN bersama dengan Alibaba Cloud mengumumkan peluncuran program Developer Handal (DevHandal), yaitu program beasiswa belajar coding selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional untuk 3000 orang generasi muda Indonesia.

Program Developer Handal (DevHandal) merupakan program beasiswa belajar coding secara online selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional. Program Developer Handal merupakan program yang diinisiasi oleh CODEPOLITAN, platform pembelajaran coding online dengan sistem gamifikasi, dan Alibaba Cloud, penyedia layanan komputasi awan dari Alibaba Group.

CEO CODEPOLITAN Kresna Galuh mengatakan tujuan dari program Developer Handal adalah untuk membantu generasi muda Indonesia untuk mempersiapkan karir di bidang teknologi dengan menguasai keahlian coding. "Melalui program beasiswa belajar coding online selama 1 tahun dan sertifikasi developer internasional, diharapkan bisa melahirkan para developer handal di Indonesia," katanya.

Program Developer Handal akan diselenggarakan dalam beberapa gelombang. Adapun pada gelombang ke-1, beasiswa akan diberikan terbatas kepada 3000 orang. Pendaftaran gelombang 1 program Developer Handal dibuka mulai 10 September 2023, dan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2023.

Pendaftaran peserta program Developer Handal bisa diikuti secara gratis dan terbuka untuk umum bagi siapa saja yang ingin berkarir di bidang teknologi dan ingin menguasai keahlian coding.

Benefit Program Developer Handal:

Beasiswa Belajar Coding 1 Tahun Senilai Rp 2.500.000:

Peserta akan belajar coding mandiri secara online selama 1 tahun dengan mengikuti modul belajar yang telah disediakan. Materi belajar telah disusun secara komprehensif dengan kurikulum berstandar industri.

Sertifikasi Internasional "Certified Developer": Peserta berkesempatan meraih sertifikasi “Certified Developer” dari Alibaba Cloud.

Sertifikasi Internasional ini sebagai validasi kemampuan peserta sebagai developer dan juga nilai tambah tinggi untuk persiapan karir peserta.

Webinar Peserta: Peserta berhak mengikuti webinar yang diselenggarakan secara berkala dengan menghadirkan berbagai narasumber expert di bidang pemrograman dan teknologi.

Berkesempatan Mendapatkan Hadiah Lucky Draw: Bagi peserta yang beruntung dan telah memenuhi kriteria tertentu akan berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan dalam bentuk Lucky Draw. Hadiah yang diberikan di antaranya ada Macbook Air, Ipad, Monitor Ultra Wide dan lainnya yang sangat menarik.

Cara Mendaftar:

Untuk mendaftar dalam Program Developer Handal, kunjungi situs web resmi kami di devhandal.id dan lengkapi formulir pendaftaran.

Pastikan untuk mengisi data diri dan menyertakan informasi valid, juga tuntaskan setiap misi yang ada untuk mengumpulkan poin dan mendapatkan beasiswa dan juga kesempatan Lucky Draw hadiah.

Jadwal:

Pendaftaran gelombang 1 program Developer Handal dibuka mulai 10 September 2023, dan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2023.

Kontak/Forum Tanya Jawab :

Untuk informasi lebih lanjut tentang Program Developer Handal, kunjungi devhandal.id atau ikuti kami di media sosial kami di Instagram @codepolitan .

Catatan: Informasi lebih lanjut tentang kriteria dan persyaratan untuk benefit yang disebutkan akan tersedia di situs web resmi DevHandal.