Find Us On Social Media :

ViewSonic X1-4K LED, Proyektor Pertama di Dunia Dirancang untuk Xbox

By Dayu Akbar, Selasa, 19 September 2023 | 08:00 WIB

Bermitra dengan Microsoft, ViewSonic meluncurkan proyektor pertama di dunia yang dirancang khusus untuk Xbox. Proyektor ini memiliki warna design hitam dan hijau yang senada dengan desain Xbox Series X.Proyektor X1-4K menawarkan pengalaman audiovisual yang lengkap saat dikombinasikan dengan resolusi HDR 4K, refresh rate 240Hz, Input Ultra-Fast 4.2ms, dan speaker Harman Kardon. Dengan menggunakan teknologi LED generasi ketiga, proyektor memiliki kecerahan 2.900 Lumens, menjamin gambar yang jelas dalam berbagai lingkungan. Kemampuan lainnya adalah mampu memproyeksikan tampilan lebar sebesar 100” hanya dari jarak 1,5 meter.X1-4K LED kompatibel dengan CEC (consumer electronics control) Xbox, yang berarti ketika konsol dihidupkan, proyektor akan menyala secara bersamaan. Selain itu, ketika konsol terhubung melalui HDMI 2, proyektor secara otomatis beralih ke mode permainan, memberikan visual terbaik dengan warna yang ditingkatkan.

Perawatan tahunan yang minim dengan umur pakai mencapai 30.000 jam. Selain itu, sebagai merek proyektor pertama di dunia yang menerima sertifikasi Low Blue-Light dari TÜV SÜD, X1-4K mendapat sertifikasi untuk mengurangi kekhawatiran mengenai kerusakan mata dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh pemakaian jangka panjang.Selanjutnya, proyektor 4K ini memberikan fleksibilitas yang besar dalam instalasi untuk ruangan dengan desain dan ukuran yang beragam. X1-4K, dengan rasio lemparan standarnya, secara utama ditujukan untuk instalasi yang dipasang di langit-langit, menghemat ruang lantai tanpa menghadapi hambatan apa pun.

Selain itu, proyektor ini tidak memerlukan penempatan di tengah selama pengaturan awal berkat kemampuan keystone horizontal/vertikal dan penyesuaian sudut 4. Hal ini memungkinkanpengguna untuk mendapatkan gambar yang sempurna dari proyeksi samping tanpa perlu menata ulang furniture. Fitur pengaturan yang mudah ini menjadikan proyektor ini sebagai solusi ideal untuk membuat ruang game atau bioskop yang imersif di rumah.