Find Us On Social Media :

TCS Gandeng UIN Jakarta Hadirkan Program goIT untuk Para Mahasiswa

By Rafki Fachrizal, Kamis, 21 September 2023 | 20:00 WIB

Kerja Sama TCS dan UIN Jakarta.

Tata Consultancy Services (TCS) bermitra dengan UIN (Universitas Islam Negeri) Syarif Hidayatullah Jakarta meluncurkan program unggulan goIT untuk mahasiswa di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan siswa keunggulan teknologi untuk menutup kesenjangan keterampilan STEM dan memperluas wawasan karir mereka.

TCS goIT adalah program keterlibatan siswa yang membantu siswa dari berbagai latar belakang untuk merancang solusi yang berpusat pada manusia yang memanfaatkan teknologi untuk inovasi dan kebaikan sosial.

Melalui kurikulum yang sesuai dengan standar, para mahasiswa diperkenalkan pada siklus inovasi, pembuatan prototipe produk, dan keterampilan kewirausahaan yang relevan dengan industri.

Program ini bertujuan untuk mendemistifikasi ilmu komputer dan membantu siswa sekolah mendapatkan keterampilan dan kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengejar karir abad ke-21.

Elina YU Jia, Country Head, TCS Indonesia, mengatakan, "Kami sangat senang dapat bermitra dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk menghadirkan program goIT kepada para mahasiswa di Indonesia.

“Kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen kami untuk mendorong kesadaran teknologi dan pendidikan STEM, yang sangat penting bagi tenaga kerja di masa depan. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan para mahasiswa dengan keterampilan ini, kami dapat membantu mereka membuka dunia yang penuh dengan peluang," lanjutnya.

Dekan Fakultas Sains & Teknologi (FST), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Husni Tedja, Ph.D., menambahkan, "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan TCS dalam inisiatif yang berdampak besar ini. Bersama-sama, kami bertujuan untuk menginspirasi dan membekali para mahasiswa kami dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk berkembang di era digital. Kemitraan ini merupakan bukti dedikasi kami terhadap keunggulan pendidikan."

Program 4 hari ini akan diselenggarakan di Universitas untuk kelompok yang terdiri dari 200 mahasiswa.

Program ini akan mencakup berbagai modul untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan STEM dan ilmu komputer para mahasiswa.

TCS akan menyesuaikan agenda pelatihan dan kurikulum goIT, sementara karyawannya akan menjadi fasilitator dan mentor bagi para mahasiswa dan menyediakan sumber daya teknologi yang diperlukan selama program berlangsung.

Baca Juga: CODEPOLITAN dan Alibaba Cloud Gelar Program Beasiswa Belajar Coding