Find Us On Social Media :

OYO Kerahkan Seratus Karyawannya Demi Tingkatkan Layanan Pelanggan

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 23 September 2023 | 12:15 WIB

Ilustrasi OYO.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggannya, platform akomodasi OYO mengerahkan tim khusus yang terdiri dari 100 karyawan yang dengan aktif berinteraksi dengan para tamu yang menginap di properti OYO, untuk mengumpulkan ulasan serta melakukan tindakan perbaikan jika diperlukan.

Selain itu, OYO juga menerapkan pemeriksaan dan standar kualitas yang ketat di seluruh propertinya di Indonesia untuk memastikan para tamu menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan.

OYO telah bekerja sama dengan beberapa Online Travel Agent (OTA) di Indonesia seperti Traveloka, Booking.com, Agoda, Tiket.com dan PegiPegi untuk menawarkan layananya.

Sebagai upaya proaktif dalam mengumpulkan ulasan tamu di seluruh properti OYO di Indonesia, terbukti memberikan dampak yang positif dengan dibuktikannya kenaikan peringkat properti OYO pada platform OTA seperti Traveloka dan Booking.com.

Menurut data, sejak April hingga Agustus tahun ini, peringkat rata-rata ulasan pelanggan di Traveloka dan booking.com mengalami kenaikan hingga 25%.

Selain itu, jumlah hotel OYO dengan rating tinggi, yang didefinisikan sebagai hotel dengan peringkat 7 atau lebih tinggi, juga menunjukkan peningkatan yang signifikan selama jangka waktu ini.

Menurut data dari Booking.com, telah terjadi pertumbuhan sebesar 23% pada properti OYO yang memiliki rating tinggi dari bulan April hingga Agustus tahun ini.

Hendro Tan, Country Supply Head Indonesia menyatakan, “Keberhasilan OYO dalam mencapai peringkat pelanggan yang lebih baik tidak terbatas pada wilayah tertentu, tetapi mencakup seluruh portofolio properti kami di seluruh Indonesia. Melalui keterlibatan aktif tamu kami, kami percaya akan berdampak besar pada peningkatan layanan kami secara keseluruhan”.

OYO terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia yang dinamis. Inisiatif seperti program ‘Digital Nomad’, dan menambahkan properti Syariah juga selaras dengan tren pariwisata yang berkembang.

Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.

Baca Juga: Perkuat Ekspansi, Startup OYO Optimis Tambah 500 Properti di Tanah Air