Find Us On Social Media :

ASUS Zenfone 10 Meluncur di Indonesia. Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Minggu, 1 Oktober 2023 | 07:30 WIB

ASUS Zenfone 10

ASUS resmi mengumumkan smartphone seri Zenfone 10 untuk pasar Indonesia. Smartphone ikonik yang memiliki dimensi kompak ini masih mengusung desain serupa dengan generasi sebelumnya yaitu Zenfone 9 yang mengusung konsep smartphone mini yang powerful.Salah satunya ditandai dengan penggunaan system-on-chip Snapdragon 8 Gen 2 dengan arsitektur 4nm dimana pada Zenfone 9 menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Sebagai penunjang untuk performa terbaik ditandem dengan teknologi memori LPDDR5X terbaru dan ROM UFS 4.0 yang lebih kencang.Dirancang untuk pengoperasian mudah dengan satu tangan, ASUS menggunakan layar dengan ukuran 5,92 inci. Ukuran ini bisa jadi penyegaran dimana rata-rata smartphone Android saat ini memiliki ukuran diatas 6 inci. Refresh rate yang ditawarkannya hingga 144Hz dengan akurasi warna Delta E <1 sehingga tampilan warna lebih tajam dan scrolling yang sangat mulus. Ini masih ditambah dengan rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112% yang setara dengan standar sinema untuk warna yang sangat hidup dalam segala kondisi. Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks, membuat visual yang sudah sangat baik menjadi lebih unggul lagi dalam akurasi warna yang mendunia.

Komitmen ASUS dalam peduli dengan planet terefleksi dalam Zenfone 10. Tutup belakangnya yang ramah lingkungan berbahan polikarbonat berbasis bio mengurangi penggunaan bahan petrokimia dan membantu dalam misi kami untuk meminimalkan jejak karbon. Kemasannya juga lebih mudah didaur ulang, menggunakan kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai.Kapasitas baterainya sebesar 4300 mAh, masih sama dengan Zenfone 9. Namun kali ini daya tahannya diklaim meningkat hingga hampir 13%. Baterai tersebut mendukung pengisian cepat 30 watt dan juga mendukung pengisian nirkabel yang kompatibel dengan Qi.Bagian belakang memiliki dua kamera yang terdiri dari kamera utama wide 50 MP dengan aperture f/1.9 dan kamera ultra-wide 13 MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depan untuk selfie memiliki resolusi 32 MP. Yang membuatnya tambah menarik, ASUS melengkapi kamera utama dengan Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis terbaru 2.0 dan algoritma baru untuk video yang sangat stabil.

Dikombinasikan dengan teknologi autofokus ultra cepat yang fokus dengan cepat dan merespons dengan lancar terhadap perubahan serta algoritma EIS anti-guncang perangkat keras, Zenfone 10 memberikan gambar aksi yang super halus dan terlihat profesional, apa pun subjeknya.Zenfone 10 juga memiliki kecerdasan yang lebih tinggi, dengan memanfaatkan fitur-fitur AI yang canggih dalam meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat yang baru. Dengan fitur Snapdragon Elite Gaming-nya, Zenfone 10 menawarkan kemampuan gaming mobile sejati dan multitasking yang lancar untuk menghadapi setiap tantangan.Harga dan KetersediaanASUS Zenfone 10 versi RAM 8 GB dan storage 128 GB tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green, dengan harga Rp 8.999.000. Sedangkan versi RAM 16 GB dan storage 256 GB hanya tersedia dalam pilihan warna Midnight Black yang dibanderol dengan harga Rp 11.999.000.

Dalam periode Launch Sales Promo yang berlangsung dari 29 September hingga 15 Oktober 2023, varian RAM 8 GB dan storage 128 GB dapat dibeli dengan harga khusus menjadi Rp 8.699.000. Selain itu, dan untuk varian RAM 16GB dan storage 512GB akan mendapatkan bundling special berupa casing Connex senilai Rp 899.000 secara gratis. Promo-promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS, baik secara offline maupun online, termasuk Erafone, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.