Find Us On Social Media :

WD Rilis SSD Baru untuk Dukung Kreator Konten dan Pekerja Profesional

By Rafki Fachrizal, Rabu, 4 Oktober 2023 | 14:30 WIB

Ilustrasi WD Blue SN580 NVMe solid state drive (SSD).

Ketika permintaan terhadap keindahan visual dan konten digital semakin meningkat, dibutuhkan teknologi yang lebih canggih untuk mendukung pembuatan dan konsumsi konten berkualitas tinggi.

Baik untuk pengguna, pelajar, maupun kalangan profesional, teknologi yang handal adalah sebuah keharusan, agar imajinasi tetap mengalir lancar.

Untuk mendukung hal tersebut, Western Digital (WD) resmi meluncurkan WD Blue SN580 NVMe solid state drive (SSD).

Flash drive internal NVMe PCIe Gen 4.0 terbaru ini dirancang khusus bagi komunitas kreatif dan profesional untuk melakukan upgrade PC atau meningkatkan rakitan custom.

“Alur kerja kreator konten saat ini semakin dinamis dan kompleks, melibatkan aplikasi yang berat dan asset multimedia dengan kapasitas besar seperti video 4K, sehingga bisa saja muncul rasa frustasi terhadap waktu loading yang lama,” kata Eric Spanneut, Vice President of Client and Enterprise SSDs for Western Digital.

“Oleh karena itu, kehadiran WD Blue SN580 NVMe SSD terbaru ini dapat meningkatkan produktivitas bagi kreator konten dan kalangan profesional, sehingga mereka bisa mewujudkan imajinasi mereka menjadi nyata, tanpa menunggu lama hanya untuk memindahkan file atau menunggu loading program tertentu,” lanjut Eric.

WD Blue SN580 adalah drive pertama dalam portfolio produk WD Blue yang menghadirkan fitur teknologi nCache 4.0 dan NVMe PCIe Gen 4.0.

Teknologi ini membantu kalangan profesional, perakit PC, dan konten kreator untuk berfokus pada proyek mereka, alih-alih menghabiskan waktu yang lama dalam proses pemindahan file atau loading.

Lebih lanjut, ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan WD Blue SN580 NVMe SSD. Di antaranya:

Saat ini, WD Blue SN580 NVMe SSD telah tersedia di retailer, reseller, dan WD Official Store di Tokopedia dan Shopee (500GB dan 1TB), dan disertai dengan garansi terbatas 5 tahun.

Kapasitasnya terdiri dari 500GB yang dijual dengan harga Rp1,499,000,- dan kapasitas 1TB yang dijual dengan harga Rp2,699,000.

Baca Juga: Inilah Tips Melakukan Backup Data Supaya Aman dan Tidak Hilang

Baca Juga: Serangan Siber Rusak Sistem Jaringan WD, My Cloud Tak Bisa Diakses