Find Us On Social Media :

itel S23+ Resmi Meluncur, Smartphone Entry Level dengan Layar Lengkung

By Dayu Akbar, Jumat, 6 Oktober 2023 | 08:20 WIB

Setelah sebelumnya meluncur di Afrika, itel memboyong smartphone terbarunya yaitu intel S23+. Uniknya, meski bidik segmen entry level, beberapa spesifikasi yang ditawarkannya biasa ditemukan pada smartphone kelas menengah bahkan kelas atas.Salah satunya dengan digunakannya desain layar lengkung 3D curved panel AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ atau 1080x2400. Dengan lengkungan 59 derajat, layar dengan rasio sebesar 93% ini tidak hanya memberi kesan premium tapi juga memberikan tampilan gambar yang jelas dan dinamis. Untuk ketahanan, layarnya sudah dilapisi Gorilla Glass 5 guna menghindari goresan. Beberapa fitur menarik di bagian layar diantaranya hadirnya sensor sidik jari serta fitur Dynamic Bar yang menampilkan notifikasi dan seputar informasi pada bagian atas layar. Sementara kamera selfie 32 MP ditempatkan di tengah atas layar.

itel S23+ memiliki dua kamera belakang dengan kamera utama sebesar 50 MP yang bukaan cukup besar yaitu f/1.6 serta mendukung digita zoom hingga 10 kali. Sedangkan secara dimensi, ketebalannya sekitar 7,5 mm dengan berat 176,5 gram.Untuk spesifikasi lainnya, intel S23+ dipersenjatai dengan Unisoc T616 yang kerap digunakan pada smartphone entry level. Namun kapasitas RAM dan storage yang ditawarkan terbilang besar. RAM-nya sebesar 8 GB yang bisa ditambah menggunakan RAM virtual hingga 8 GB lagi. Untuk storage-nya hadir dengan kapasitas 256 GB yang dilengkapi fitur Atom Stoprage Technology untuk performa baca tulis yang stabil.

Baterai yang dimilikinya menggunakan kapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18 watt. Fitur menarik lainnya adalah asisten suara Aivana GPT, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas dengan perintah suara.Peluncuran ini juga ditandai dengan peluncuran logo baru perusahaan. Peluncuran S23+ dan inisiatif rebranding ini juga ditujukan sebagai selebrasi atas 16 tahun perkembangan itel yang berkelanjutan, komitmennya yang teguh terhadap kemajuan teknologi, dan upaya untuk memanfaatkan perkembangan teknologi guna meningkatkan efisiensi dalam biaya produksi.

Harga dan Ketersediaan

Untuk memberikan pengalaman yang komprehensif kepada pelanggannya, Itel telah bermitra dengan Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia. Dengan setiap pembelian produk, pelanggan akan menerima kartu SIM yang sudah terpasang lengkap dengan paket internet khusus. Itel juga akan luncurkan produk S23+ secara eksklusif di ‘Itel Official Store’ pada platform Tokopedia berikut dengan harga khusus Rp 1.899.000 mulai tanggal 6 oktober 00:00 WIB sampai 9 oktober.