Find Us On Social Media :

WhatsApp Business Summit Bakal Digelar Bulan Depan di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:30 WIB

Ilustrasi Acara 'WhatsApp Business Summit'

WhatsApp bakal menggelar acara ‘WhatsApp Business Summit’ untuk pertama kali di Indonesia pada 1 November mendatang.

Berlangsung di Jakarta, para peserta yang hadir bisa mendapatkan informasi tentang fitur terbaru WhatsApp, workshop interaktif, serta sederet narasumber yang akan berbagi pengalaman mereka, seperti dari Alfamart, Tokopedia, Unilever, Meta, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang menyambut para pelaku bisnis, baik besar maupun kecil, serta para mitra dan developer untuk menghadiri acara ini untuk merasakan terobosan terbaru dalam pengalaman pelanggan melalui layanan pesan,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya.

WhatsApp telah menjadi platform pesan instan yang banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Untuk keperluan bisnis, WhatsApp seringkali dipakai untuk menyelesaikan banyak hal, mulai dari membuat janji pertemuan dengan pelanggan hingga pengingat untuk menjawab pertanyaan pelanggan secara langsung melalui rangkaian pesan.

Saat ini, sebanyak satu miliar orang di seluruh dunia mengirimkan pesan bisnis setiap minggunya melalui WhatsApp, dan perilaku ini berkembang semakin pesat di seluruh dunia, di mana Indonesia menjadi negara yang terdepan dalam implementasinya.

Setidaknya 9 dari 10 orang di Indonesia mengatakan jika mereka mengirim pesan bisnis setidaknya sekali seminggu.

Data lain juga menunjukkan, bahwa percakapan harian antara pelanggan dan pelaku bisnis meningkat hampir dua kali lipat di Indonesia dibandingkan tahun lalu.

Bagi para pelaku bisnis yang ingin mendapatkan wawasan bisnis dan berbagai tips guna meningkatkan interaksi pelanggan serta melebarkan jaringan bisnis melalui aplikasi WhatsApp, maka bisa mengikuti acara WhatsApp Business Summit.

Berikut ini link registrasinya: https://www.whatsapp.com/stories/business/Indonesia.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Tiga Fitur AI Terbaru, Dapat Membuat Rencana Liburan