Find Us On Social Media :

Smartphone Lipat OPPO Find N3 Flip Hadir di Indonesia. Harganya?

By Dayu Akbar, Kamis, 19 Oktober 2023 | 23:00 WIB

OPPO Find N3 Flip

OPPO Find N3 Flip, smartphone lipat flagship terbaru dari OPPO resmi meluncur di Indonesia. Sebagai generasi yang lebih baru, OPPO melakukan beberapa peningkatan diantaranya dengan menghadirkan teknologi Invisible Crease dan Dual Friction Plate Hinge yang menghasilkan efek lipatan lebih minim dan engsel yang tanpa celah saat dilipat.Tidak hanya itu, OPPO Find N3 Flip juga menghadirkan serangkaian fitur terbaru yang belum pernah ada untuk kategori smartphone lipat. Salah satunya adalah tiga kamera yang memiliki lensa telefoto untuk pertama kalinya. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50MP, lensa ultra lebar 48MP, dan kamera portrait 32MP dengan zoom hingga 2x.Kamera wide pada OPPO Find N3 Flip memiliki sensor besar, resolusi tinggi, dan lensa aperture cepat f/1.8 dengan dukungan OIS. Hal ini memungkinkan pengambilan gambar dengan detail tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk.Semantara kamera ultra-wide pada OPPO Find N3 Flip memiliki bidang pandang lebar hingga 115º dengan aperture f/2.2. Kamera Ini juga dilengkapi dengan fokus otomatis, yang memungkinkan pengambilan foto makro dengan hasil yang mendetil dengan jarak fokus hingga 4cm.

OPPO Find N3 Flip adalah satu-satunya smartphone lipat dengan kamera telefoto dengan jangkauan optik 2x yang cocok untuk foto potret. Ketika dipadukan dengan Hasselblad Portrait Mode, kamera dapat menghasilkan foto dengan tampilan yang alami dan cantik bahkan dengan zoom 2x.Pengguna juga dapat mengaktifkan Mode FlexForm dengan menekuk layar Find N3 Flip kurang lebih 45 hingga 120 derajat. Dalam posisi ini, pengguna dapat meletakkan perangkat di atas permukaan datar seperti meja sehingga dapat mengambil selfie tanpa harus menggenggam perangkat ataupun menggunakan tripod. Preview selfie juga akan ditampilkan pada cover screen sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat hasil foto. Tak sekadar kamera canggih, perangkat ini memiliki cover screen vertikal yang sudah di-upgrade sehingga mampu menampilkan berbagai aplikasi third-party seperti Gmail, Google Wallet, Google Maps, WhatsApp, Gmail, dan X (sebelumnya Twitter) dalam keadaan layar terbuka maupun tertutup.

Cover screen-nya juga menampilkan Interactive Pets atau hewan peliharaan interaktif yang kini hadir dalam bentuk 3D yang sebelumnya 2D pada OPPO Find N2 Flip. Hewan yang dapat ditampilkan lebih beragam, seperti Panda, Koala, Harimau, Anjing, Burung, Kelinci, dan Kucing. Interactive Pets merupakan fitur yang dapat menjadikan cover screen Anda lebih lucu dan menggemaskan.Pengguna juga mendapati lebih banyak notifikasi dan quick settings dibandingkan dengan smartphone lipat lainnya yang berlayar lebar. Dengan demikian, pengguna dapat melihat lebih banyak informasi hanya dengan melihat sekilas. Cover screen juga memiliki orientasi yang sama dengan kamera sehingga pengguna dapat mengambil foto selfie berkualitas tinggi tanpa khawatir hasil foto akan terpotong.Dari sisi desain, OPPO Find N3 Flip memiliki tampilan menawan bak batu mulia. Bentuk bodi melengkung, kaca yang elegan, dan sistem kamera yang dilengkapi dengan Cosmos Ring memberikan sentuhan elegan nan penuh gaya.

OPPO Find N3 Flip

 Untuk spesifikasinya, digunakan SoC MediaTek Dimensity 9200 yang dilengkapi lapisan grafit besar dan tebal guna meredam suhu saat performa tinggi. Dengan layar AMOLED 6,8 inci dan refresh rate 120Hz, baterainya memiliki kapasitas 4300 mAh dan mendukung teknologi pengisian daya baterai SUPERVOOC 44W, serta menggunakan sistem operasi ColorOS 13.2.Untuk daya tahannya sudah mendapatkan sertifikasi IPX4 splash resistance yang menjadikannya lebih tahan akan cipratan air normal.Tersedia dalam tiga warna yaitu Sleek Black, Cream Gold, dan Misty Pink, OPPO Find N3 Flip dibanderol dengan harga Rp15.999.000. Konsumen bisa mendapatkannya di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, Toko Retail Rekanan Resmi OPPO, OPPO Online Store, Tokopedia, Shopee, Lazada dan BliBli.