Find Us On Social Media :

Garmin Venu 3 dan Venu 3S Resmi Meluncur. Berapa Harganya?

By Dayu Akbar, Jumat, 20 Oktober 2023 | 06:00 WIB

Garmin Venu 3

Garmin Indonesia resmi meluncurkan smartwatch terbarunya yaitu Venu 3 dan Venu 3s. Tidak hanya sekedar smartwatch, Garmin Venu 3 dan Venu 3s juga ditujukan bagi pengguna yang ingin mencapai tujuan kesehatan dengan cara yang lebih intuitif dan menarik.

Dilengkapi dengan statistik kesehatan dan kebugaran yang ekstensif, Venu 3 siap membantu penggunanya tetap kuat. Dengan masa pakai baterai yang tahan lama, pengguna tidak perlu khawatir untuk mengisi daya jam tangan mereka setiap malam, artinya mereka dapat mengakses fitur kesehatan tertentu selama 24/7. Venu 3 dapat melacak detak jantung, pernapasan, Pulse Ox, stres, dan tingkat energi Body Battery kapan saja. Saat tidur, Venu 3 akan memantau variabilitas detak jantung untuk memberikan pengguna pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan mereka secara keseluruhan dan juga akan melacak tidur baik saat bepergian dan memberikan saran yang dipersonalisasi untuk membantu mengurangi jet lag.Dengan lebih dari 30 aplikasi olahraga bawaan, pengguna dapat melacak cara mereka bergerak, mulai dari berjalan kaki dan berlari hingga bersepeda, berenang di kolam renang, aktivitas pengguna kursi roda, dan banyak lagi. Venu 3 bahkan memungkinkan pengguna mengikuti animasi latihan kekuatan, HIIT, Pilates, dan yoga yang langsung dari jam tangan. Selain itu, pengguna dapat membuat latihan dengan gerakan demi gerakan yang disesuaikan dengan kemampuan mereka sendiri. Terdapat dari lebih dari 1.600 latihan di aplikasi Garmin Connect dan mengirimkannya langsung ke jam tangan.

Bagi mereka yang ingin berlatih untuk lari 5K atau lebih lama, rencana pelatihan adaptif Garmin Coach dapat membantu pengguna mempersiapkan diri, secara gratis. Selain memantau langkah harian, kalori yang terbakar, dan naik atau turun lantai, Venu 3 dapat melacak intensity minutes baik tingkat sedang dan kuat, VO2 Max saat berlari atau bersepeda, dan daya bersepeda dalam watt bila dipasangkan dengan power meter atau sepeda dalam ruangan yang kompatibel.

Yang tidak kalah menarik, selain melakukan dan menerima panggilan langsung dari jam tangan, Venu 3 memungkinkan pengguna menerima email, SMS, dan peringatan saat dipasangkan dengan smartphone mereka yang kompatibel. Fitur keselamatan dan pelacakan membantu memberikan ketenangan pikiran dengan mengirimkan pesan berisi lokasi langsung pengguna ke kontak darurat yang dipilih jika mereka merasa tidak aman atau jika terdeteksi insiden.

Pengguna juga dapat mengunduh lagu dan playlist dari Spotify (berlangganan diperlukan) untuk mendengarkan tanpa ponsel. Terlebih lagi, pengguna dapat mengunduh aplikasi, tampilan jam, dan lainnya dari Connect IQ Store langsung di jam tangan, atau menemukan opsi lainnya di aplikasi ponsel cerdas.

Menggunakan bezel baja tahan karat yang ringan dan strap silikon, Venu 3 yang memiliki diameter 45mm dan tersedia dalam pilihan warna whitestone/passivated dan black/slate. Sedangkan Venu 3S yang memiliki diameter lebih kecil, 41mm hadir dalam pilihan warna pebble gray/slate, sage gray/passivated, french gray/soft gold, dust rose/soft gold and ivory/soft gold. Resmi tersedia saat ini, Venu 3 dan Venu 3s memiliki harga Rp7.999.000 dan dapat dibeli di Tokopedia, Shopee, Blibli and Eraspace. Tersedia juga di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dan Garmin Brand Store yang baru dibuka di PIK 2.