Find Us On Social Media :

Xiaomi Luncurkan Flagship 14 Series pada 26 Oktober, Pakai HyperOS

By Adam Rizal, Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:00 WIB

Xiaomi 14 Pro

Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya Xiaomi 14 series di China pada 26 Oktober 2023.

Pengumuman jadwal peluncuran Xiaomi 14 Series dilakukan oleh perusahaan melalui unggahan poster di platform media sosial Weibo.

Dalam poster tersebut, tampak sudut diagonal dari ponsel dengan tepi datar yang khas. Poster juga menampilkan modul kamera yang menonjol serta tombol volume yang terletak di sisi ponsel.

Meskipun poster tersebut tidak mengungkapkan desain ponsel secara menyeluruh, namun memberikan gambaran awal tentang desain yang akan dimiliki oleh Xiaomi 14.

Berdasarkan poster, tepi bodi Xiaomi 14 nampak serupa dengan pendahulunya, Xiaomi 13. Modul kameranya juga tampak memiliki desain yang lebih segi empat, meskipun dengan perbedaan pada tepi modul yang terlihat bergerigi daripada halus seperti pada Xiaomi 13.

Sama seperti sebelumnya, Xiaomi 14 diperkirakan akan hadir dengan kamera Leica. Terdapat spekulasi kuat bahwa Xiaomi 14 akan tersedia dalam dua model, yakni Xiaomi 14 "biasa" dan Xiaomi 14 Pro. Meskipun sebelumnya ada model "Ultra" untuk seri Xiaomi, belum ada kepastian apakah Xiaomi 14 Ultra juga akan diluncurkan.

Xiaomi belum memberikan rincian resmi terkait spesifikasi Xiaomi 14. Berdasarkan rumor yang beredar di internet, Xiaomi 14 series akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset ini mungkin akan dipasangkan dengan RAM sebesar 16 GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 1 TB.

Dalam hal daya, Xiaomi 14 dikabarkan akan mendukung pengisian daya cepat sebesar 90 watt untuk model reguler dan bahkan mencapai 120 watt untuk Xiaomi 14 Pro.

Xiaomi 14 Series juga akan hadir dalam tiga pilihan warna, termasuk hitam, putih, dan hijau. Terdapat juga informasi bahwa Xiaomi 14 akan tersedia dalam warna pink.

Penting untuk dicatat bahwa Xiaomi 14 akan menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang akan menjalankan HyperOS, sebuah antarmuka pengganti untuk MiUI.

Pengumuman ini akan disampaikan bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14, seperti yang diumumkan oleh pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, melalui akun Twitter miliknya, @leijun. "Hari ini menandai momen bersejarah."

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 3, Mampu Jalankan Tugas AI

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Stiker Unik Instagram dengan Fitur AI?