Find Us On Social Media :

Roposo Punya Keunggulan yang Diklaim Berbeda dengan Platform Sejenis

By Dayu Akbar, Senin, 30 Oktober 2023 | 16:45 WIB

Platform live streaming Roposo resmi diluncurkan di Indonesia. Roposo hadir di fitur LIVE pada lock screen pintar Glance dan tersedia di aplikasi Roposo yang tersedia di Google Play Store & Apple App Store. Hadir dalam peluncuran yakni Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia dan Mansi Jain, Senior Vice President & GM Roposo (kiri ke kanan) pada Senin (30/10).

Resmi meluncur di Indonesia, Roposo menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya berani bersaing dengan platform sejenis. Sebagai platform LIVE bagi para konten kreator, Roposo menawarkan bimbingan, mulai dari bagaimana cara menampilkan diri hingga menghasilkan konten dengan performa terbaik berdasarkan data, preferensi penonton dan lainnya. Lebih dari 200 kreator telah bergabung dengan platform Roposo dan berencana mengajak lebih dari 1.000 kreator di 3-4 kuartal mendatang.Mansi Jain, Senior Vice President & GM Roposo, menjelaskan tentang proposisi nilai konsumen Roposo. “Konsumen menginginkan pengalaman LIVE yang memungkinkan mereka tetap terhubung dengan apa yang paling tren dan menjadi bagian dari percakapan luas di sekitar mereka. Sebagai platform berbasis tren, Roposo melakukan hal tersebut dan memberi konsumen wadah di mana mereka benar-benar merasakan vibe di momen sekarang."Mansi menambahkan, "Teknologi dan fitur kami menjembatani jarak antara kreator dan penonton sehingga memungkinkan hubungan yang mendalam dan membuat pengalaman LIVE terasa seperti kehidupan nyata. Untuk memberi konsumen konten LIVE trending terbaik, kami bermitra dengan beberapa pembuat konten paling luar biasa di Indonesia."

Dalip Shahri, Direktur Pengembangan Pasar Glance di Indonesia menyampaikan tentang komitmen Roposo bagi para konten kreator. “Bagi Roposo, menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman LIVE menarik yang konsumen sukai adalah hal utama. Kreator bertalenta bisa menonjol di keramaian dan mulai mendapatkan hasil monetisasi dari hari pertama perjalanan mereka dengan Roposo, terlepas dari jumlah pengikut mereka. Ini adalah pembeda utama bagi para konten kreator dibandingkan dengan platform lain sekaligus menunjukkan komitmen Roposo untuk membantu kesuksesan para konten kreator Indonesia”.Bagi merek dan pengiklan, Roposo menyediakan kesempatan unik untuk terhubung dan terlibat dengan penonton yang tepat melalui pengalaman LIVE. Kesempatan ini termasuk menjangkau konsumen di lock screen pintar Glance, platform bertenaga kecerdasan buatan/ Artificial Intelligence (AI) sehingga memungkinkan konsumen untuk menemukan pengalaman konten premium di lock screen Android mereka.  Pengalaman konsumen di Glance dipersonalisasi sehingga konsumen menemukan apa yang paling cocok bagi mereka hanya dengan “glancing” atau melihat lock screen mereka, tanpa membuka kunci ponsel atau menghabiskan waktu melakukan pencarian. Glance telah memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif di Indonesia.Untuk merayakan peluncurannya di Indonesia, Roposo mengadakan festival ‘Feel the Vibe’ selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan. Lebih dari 100 konten kreator Roposo akan berpartisipasi di acara tersebut dalam berbagai tantangan seperti Mukbang, Hot Wheels Drag Race, Halloween, tantangan kebugaran, dan sebagainya. Festival ini juga akan disiarkan LANGSUNG di Roposo sepanjang minggu.Roposo adalah platform LIVE berbasis tren terbesar di India, dan telah memiliki lebih dari 80 juta pengguna aktif. Setelah Indonesia, platform ini berencana untuk memperluas jangkauan ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat (AS), Brasil, Jepang dan lainnya di masa mendatang.

Tiga konten kreator lokal hadir dalam acara peluncuran resmi Roposo, platform LIVE berbasis tren di Indonesia pada Senin (30/10). Untuk merayakan peluncurannya, Roposo mengadakan festival ‘Feel the Vibe’ selama sepekan, mulai dari 30 Oktober – 5 November 2023 di Lotte Mall Jakarta, Kuningan.

Testimoni konten kreator tentang Roposo “Sebagai seorang konten kreator berpengalaman, saya mengalami langsung lingkungan nyaman dan positif yang dihadirkan Roposo. Dikarenakan konten Roposo juga tersedia di platform lock screen, ini artinya bisa menjamin standar keamanan dan moderasi yang tinggi untuk memastikan bahwa konten, komentar dan lainnya aman untuk penonton dan situasi yang beragam. Bagi konten kreator, khususnya bagi kreator baru dan perempuan, rasa keamanan mampu mendorong lebih banyak ekspresi kreatif dan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi,” ujar Rachel Angela Lee, kreator populer yang telah membuat konten di bidang hiburan, komedi dan kuliner selama hampir 10 tahun. Aditya Bagas, seorang kreator LIVE pemula yang membuat konten fitnes hanya dalam beberapa bulan, juga memberikan testimoni selama menggunakan Roposo. “Hidup saya seputar tips berolahraga dari rumah serta tutorial pergerakan. Saya ingin mengubah passion saya membantu orang menjadi lebih sehat sebagai karir. Sejak saya memulai LIVE dengan Roposo beberapa bulan lalu, saya sudah mendapatkan sponsor dari brand dan telah bisa memonetisasi bakat saya dengan sangat cepat. Saya merasa jika saya bisa melakukan ini, konten kreator baru juga bisa melakukannya."“Saya telah melihat banyak manfaat dengan menjadi kreator di Roposo, mulai dari kolaborasi endorsement hingga menghasilkan pendapatan bulanan,” ujar Fiiqi Mubarack, kreator kebugaran dan olahraga yang telah membuat konten selama sekitar dua tahun.