Find Us On Social Media :

Berdayakan iCafe, NVIDIA Prakarsai Program ROAP iCafe Discovery 2023

By Dayu Akbar, Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:15 WIB

Rose Luo, Consumer Marketing Director, ROAP NVIDIA

iCafe, singkatan dari Internet kafe merupakan bagian penting dari budaya game di seluruh Asia, terutama di Tiongkok. Kafe-kafe ini menyediakan akses ke PC gaming kelas atas, menawarkan beragam game untuk dinikmati para pemain. NVIDIA, sebuah perusahaan terkemuka di industri game, telah menyadari potensi besar dari iCafe di wilayah Asia Pasifik.Untuk itu, NVIDIA mengadakan program ROAP iCafe Discovery 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan industri iCafe dan mendorong internasionalisasi sekaligus memperkuat hubungan antara ROAP (Rest of Asia-Pacific) dan China."Dengan menggunakan strategi inovatif dan memanfaatkan teknologi mutakhir dari NVIDIA, iCafe dapat terus berkembang dalam lanskap gaming yang terus berkembang," kata Rose Luo, Consumer Marketing Director, ROAP NVIDIA. "Baik dengan menyediakan pengalaman hiburan yang beragam, mempromosikan game-game terbaru, atau menawarkan gameplay terbaik, iCafes siap untuk tetap menjadi landasan budaya gaming di wilayah APAC," lanjutnya. Saat ini kancah eSports di Asia Pasifik sedang mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah penonton dan peserta eSports. Karena eSports menjadi fenomena hiburan global, sangat penting bagi iCafe untuk menawarkan pengalaman terbaik untuk memenuhi demografi yang terus berkembang ini.Wilayah APAC menawarkan beragam pasar, masing-masing dengan budaya permainan yang unik. Beberapa pasar yang paling signifikan di wilayah ini termasuk India, Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Taiwan. Masing-masing negara ini memiliki jutaan gamer PC yang gemar bermain game, yang biasanya menjadi target audiens untuk iCafe.Teknologi NVIDIANVIDIA memiliki peran penting dalam transformasi iCafe yang sedang berlangsung. Mereka telah memperkenalkan inovasi seperti DLSS (Deep Learning Super Sampling), yang menggunakan AI untuk meningkatkan kualitas gambar dan performa grafis dalam game. Teknologi ini merupakan pengubah permainan dalam menciptakan pengalaman imersif yang menyaingi pengaturan game di rumah.GPU GeForce RTX NVIDIA yang dilengkapi dengan DLSS memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman dunia virtual yang nyata dengan ray tracing dan game FPS sangat tinggi dengan latensi terendah, sehingga ideal untuk eSports dan game berkualitas tinggi.

Program ROAP iCafe Discovery 2023

Selain itu, NVIDIA Reflex membantu mengurangi latensi, faktor krusial dalam eSports. Teknologi ini memungkinkan para gamer mengalami penundaan minimal, akuisisi target yang lebih cepat, waktu reaksi yang lebih cepat, dan ketepatan bidikan terbaik untuk game kompetitif. "Kartu grafis seri RTX 40 dengan dukungan fitur-fitur yang berpusat pada gamer seperti DLSS, Ray Tracing dan Reflex merupakan solusi untuk iCafe masa kini. Inilah yang diharapkan oleh para gamer ketika mereka mengunjungi iCafe.", kata Andy Hsu, NVIDIA APAC Product Director.

Program ROAP iCafe Discovery 2023 Program ROAP iCafe Discovery 2023 akan memberdayakan iCafe di Asia Pasifik, terutama di negara-negara seperti India, Vietnam, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Taiwan.

Selama ROAP iCafe Discovery Program 2023, beberapa strategi penting ditekankan untuk mengatasi tantangan-tantangan ini dan meningkatkan pengalaman iCafe. Diantaranya evolusi dari sekedar kafe interner standar menjadi kafe esports, yang didalamnya termasuk fasilitas seperti meja biliar, kafe, pusat kebugaran, dan pilihan hiburan lainnya.iCafe juga akan jadi tempat untuk mengakses ke game-game terbaru. Sehingga gamer akan lebih cenderung mengunjungi iCafe jika mereka dapat memainkan game-game terbaru yang mungkin tidak tersedia di rumah.Fasilitas yang diberikan iCafe juga menawarkan pengalaman bermain lebih baik dibanding bermain game di rumah dengan tersedianya perangkat keras kelas atas, lingkungan yang nyaman, dan layanan terbaik.Selain itu, iCafe jadi tempat untuk mengadakan acara sosial dan eSports dapat membantu membangun komunitas game yang kuat dan menarik lebih banyak pelanggan ke iCafe.