Find Us On Social Media :

CTI Group Umumkan Penjualan PT Equine Global ke IBM Consulting

By Liana Threestayanti, Kamis, 2 November 2023 | 21:08 WIB

CTI Group menjual 100% kepemilikan atas anak perusahaannya yakni, PT. Equine Global ke IBM Global Services Pte. Ltd. (IBM Consulting).

Penyedia solusi cloud dan digital untuk bisnis, CTI Group mengumumkan kesepakatan untuk menjual 100% kepemilikan atas anak perusahaannya yakni, PT. Equine Global ke IBM Global Services Pte. Ltd. (IBM Consulting). 

Dengan kesepakatan ini, PT. Equine Global yang memiliki tiga anak PT Optima Data International, PT Niagaprima Paramitra, PT Xsis Mitra Utama) akan sepenuhnya  dimiliki oleh IBM Global Services Pte Ltd. (IBM Consulting). 

Dalam keterangan tertulisnya, CTI Group menyatakan bahwa penjualan PT. Equine Global ini akan menghadirkan kesempatan bagi CTI Group untuk lebih fokus pada core bisnis dan strategi perusahaan dalam mendorong pertumbuhan bisnis di masa depan. 

Akusisi PT. Equine Global oleh IBM Global Services Pte Ltd (IBM Consulting), sebagai salah satu penyedia teknologi dan layanan konsultasi terkemuka di dunia ini membuktikan bagaimana CTI Group sukses membangun kapabilitas dan reputasi bisnisnya di IT khususnya software, hardware, consulting sejak dua dekade lalu.  

“Bagi kami saat ini, penjualan PT. Equine Global merupakan keputusan strategis yang terbaik untuk memberikan kami kesempatan lebih fokus pada core bisnis khususnya pada penyediaan solusi cloud dan digital,” ujar Rachmat Gunawan, CEO CTI Group. 

Selanjutnya, CTI Group menyatakan akan memfokuskan sumber daya dan investasinya untuk mewujudkan misinya yang baru, yakni menjadi key success partner bagi mitra bisnis dan pelanggannya untuk tumbuh dalam era ekonomi digital melalui penyediaan solusi digital yang menyeluruh.

PT Equine Global merupakan penyedia layanan IT Outsourcing, SAP dan Oracle application terkemuka di Indonesia dan akan memperkuat tim IBM Global Services Pte Ltd. (IBM Consulting) dalam menghadirkan solusi dan dukungan menyeluruh bagi pelanggan mereka di Indonesia.

Baca juga: Jelang 2024, CTI Group Bahas Proyeksi Stabilitas Ekonomi & Dampaknya pada Industri TI