Find Us On Social Media :

Dukung Modernisasi Infrastruktur Digital, Mastersystem, IBM Hadirkan IBM Power & LinuxONE

By Liana Threestayanti, Sabtu, 4 November 2023 | 13:29 WIB

Mastersystem dan IBM Indonesia memperkenalkan server untuk critical-mission workload guna membantu bisnis mengoptimalkan infrastruktur digital. (Foto: IBM LinuxOne)

PT Mastersystem Infotama dan IBM Indonesia memperkenalkan server untuk critical-mission workload sebagai upaya membantu bisnis lintas sektor di Indonesia mengoptimalkan infrastruktur digital.

Mission critical workload menjadi jantung dari setiap transformasi digital yang dilakukan sebuah perusahaan, ini mencakup beban kerja yang harus selalu tersedia, tahan terhadap kegagalan operasional.

Untuk menangani workload tersebut, Mastersystem dan IBM Indonesia menghadirkan dua macam server. Pertama adalah IBM® Power®, server dengan prosesor IBM Power yang saat ini dapat menjalankan sistem operasi berbasis IBM AIX®, IBM-I dan juga Linux®. 

Ditunjang teknologi dan inovasi prosesor IBM Power terbaru yaitu IBM Power10, bisnis dapat melakukan modernisasi aplikasi penting di platform hybrid cloud. Bisnis dapat memanfaatkan kapasitas yang fleksibel, sesuai kebutuhan bisnis. 

Penawaran lain adalah IBM LinuxONE, server yang dibangun oleh IBM menggunakan sistem mainframe dan ditujukan pada aplikasi kritikal berbasis sistem operasi Linux. IBM LinuxONE juga didesain untuk menjalankan beban kerja aplikasi paling tinggi semisal application consolidation dan database consolidation di dalam satu server sehingga membantu perusahaan untuk mewujudkan sustainability dan juga mengatur carbon footprint di dalam data center-nya dengan dukungan sistem keamanan tertinggi di kelasnya.

Menurut Thio Eng Hok, Direktur PT. Mastersystem Infotama, solusi untuk mengoptimalkan critical workload sangat penting untuk diprioritaskan oleh perusahaan, mengingat risiko yang akan terjadi antara lain kerugian finansial yang besar, rusaknya reputasi, dan bahkan mengancam kelangsungan hidup perusahaan..

“Kami juga sangat memahami jika di tengah persaingan bisnis yang ketat dan cepat berubah, mission critical workload ini telah menjadi nadi setiap bisnis atau organisasi,” ia menambahkan.

Thio juga menjanjikan Mastersystem Infotama akan membantu perusahaan mampu beradaptasi dengan mudah dan selalu terdepan dalam industri di tengah upaya mayoritas perusahaan di Indonesia untuk memanfaatkan teknologi untuk  meningkatkan efisiensi, menghemat waktu dan biaya operasional. 

Baca juga: CTI Group Umumkan Penjualan PT Equine Global ke IBM Consulting