Find Us On Social Media :

Pertumbuhan Penjualan di Kanal Livestreaming Lazada Naik 200%

By Rafki Fachrizal, Selasa, 14 November 2023 | 12:00 WIB

Platfom e-commerce Lazada memiliki fitur livestreaming (siaran langsung) bernama LazLive, yang dapat membantu penjual online untuk memasarkan dan menjual produknya secara livestreaming.

Fitur ini pun diklaim terus mengalami pertumbuhan penjualan yang positif. Ogie Baringbing, Head of Livestreaming Lazada Indonesia mengatakan “Kami terus melihat pertumbuhan penjualan melalui kanal LazLive. Bahkan di bulan Oktober 2023, kami mencatatkan pertumbuhan penjualan melalui LazLive lebih dari 200% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.”

“Data ini menunjukkan bahwa kanal LazLive memiliki daya tarik yang kuat dan efektif dalam mendukung penjualan. Hal yang lebih membanggakan adalah bahwa catatan rata-rata penjualan tertinggi selama bulan tersebut didominasi oleh jenama lokal Indonesia,” ujar Ogie.

LazLive didukung oleh berbagai fitur promosi yang memungkinkan jenama dan penjual untuk menjangkau khalayak yang lebih luas.

Selain itu, komunitas talenta livestreamer di LazTalent juga menjadi kunci dalam mendukung jenama dan penjual lokal yang ingin mengoptimalkan penggunaan fitur LazLive.

Para LazTalent ini telah menjalani pelatihan dan pembinaan intensif dari Lazada untuk memastikan bahwa mereka dapat memanfaatkan setiap fitur di kanal LazLive dengan lebih efektif.

Lebih lanjut, Ogie juga menuturkan bahwa Lazada berupaya memberikan nilai tambah bagi para penjual melalui penawaran eksklusif di LazLive dengan membebaskan biaya komisi penjualan produk yang terjual saat livestreaming di LazLive.

“Tujuannya memberikan insentif kepada jenama dan UMKM untuk memanfaatkan fitur ini,” cetus Ogie.

Hal tersebut juga didukung oleh pengembangan beragam fitur, termasuk salah satunya fitur in-live price yang memudahkan penjual untuk melakukan pemotongan harga saat livestreaming berlangsung.

“Kami percaya bahwa melalui LazLive, mereka dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk mereka sendiri. Ini adalah bagian dari komitmen kami yang kuat untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di dalam ekosistem platform Lazada,” pungkas Ogie.

Baca Juga: Inovasi Lazada Bantu Perkuat Bisnis Para UMKM di Ranah Digital

Baca Juga: Inecosolar Bakal Bangun Panel Surya di Fasilitas Logistik Lazada