Find Us On Social Media :

Murmer! realme Hadirkan Fitur NFC di Smartphone Harga Sejutaan

By Dayu Akbar, Selasa, 14 November 2023 | 16:05 WIB

realme C53 dan realme C51

Near Field Communication (NFC) adalah teknologi canggih dan premium yang kini berkembang menjadi sebuah kebutuhan bagi para pengguna smartphone. NFC menawarkan koneksi yang lebih stabil dengan pengaturan sederhana yang mudah untuk digunakan. Tidak hanya transfer data yang lebih mudah, fitur NFC juga membuka pintu pada berbagai kemungkinan penggunaan, mulai dari pembayaran digital hingga konektivitas yang lebih lancar seiring dengan mulai berkembangnya fasilitas publik yang memungkinkan penggunaan fitur ini. Seiring dengan kebutuhan yang semakin besar, realme menghadirkan NFC di lini smartphone terjangkau di harga 1 jutaan melalui realme C51 dan realme C53 NFC. Dengan hadirnya NFC di rentang harga ini, maka akan semakin banyak pengguna yang dapat merasakan kemudahan konektivitas yang selama ini didambakan. realme C53 NFCMeski bidik segmen entry level, realme C53 hadir dengan berbagai fitur unggulan layaknya segmen mid-level. Dari segi desain, realme C53 NFC terlihat premium dengan tampilan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang yang menyerupai pita emas dan lampu sorot. Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Champion Gold dan Mighty Black, realme C53 NFC memiliki bodi tertipis di segmennya yaitu 7,49mm. Konstruksi realme C53 NFC terasa kokoh dan premium berkat material berkualitas dan bezel right-angle.Diantara fitur unggulannya mencakup pengisian daya tercepat di kelasnya yakni 33W Champion Charge untuk pengisian kapasitas 50% hanya dalam waktu 31 menit. Di rentang harganya, smartphone ini juga hadir dengan memori besar yakni RAM 6 GB dan storage 128 GB dengan storage yang bisa tambah hingga 2TB dengan memori eksternal. Memori besar akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data, serta RAM besar memungkinkan performa yang lancar saat melakukan multitasking.

realme C53 NFC

realme C53 juga hadir dengan kamera beresolusi 50 MP terbesar di kelasnya yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian. Smartphone ini dapat diandalkan untuk mengabadikan momen terbaik bersama kerabat maupun keluarga. Berbagai fitur unggulan pada realme C53 selanjutnya dibalut dengan desain stylish Shiny Champion Design yang menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang. Selain mengusung teknologi NFC, realme C53 turut membawa fitur Mini Capsule yang inovatif. Pada realme C53, fitur yang sebelumnya hanya terdapat pada smartphone kelas premium ini memiliki 3 skenario fungsional yakni menampilkan status baterai, penggunaan data, dan statistik langkah. Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan, membuat tampilan informasi pada layar menjadi lebih menarik.realme juga jadi brand smartphone yang berani menghadirkan 33W SUPERVOOC Charge ke segmen entry-level. Melalui teknologi 33W SUPERVOOC Charge, baterai dengan kapasitas 5000mAh dapat terisi hingga kapasitas 50% dalam waktu 31 menit. Hal ini membuat realme C53 NFC menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di kelasnya. realme C51realme C51 hadir sebagai smartphone terbaru dari realme di lini C series yang menghadirkan rangkaian fitur unggulan yang jarang ditemukan di kelas harga 1 jutaan. realme C51 membawa peningkatan besar pada pengisian daya cepat, memori, kamera, dan desain stylish. realme C51 hadir dengan fitur unggulan di segmen harganya seperti pengisian daya cepat melalui 33W SUPERVOOC Charge, memori besar dengan RAM Dinamis 8 GB ditambah memori penyimpanan terbesar hingga 128 GB, kamera superior dengan resolusi besar 50 MP yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi.

realme C51

Meski sama-sama memiliki ukuran 6,78 inci seperti halnya realme C53, namun resolusi layar realme C51 lebih kecil yaitu 720 x 1600 piksel atau HD+. Namun untuk panel-nya masih menggunakan IPS dan memiliki refresh rate hingga 90Hz dengan touch sampling rate 180Hz. Guna memberi kenyamanan agar tampilan terasa lebih luas, rasio layar ke bodi mencapai 90,3%.Tidak hanya sekedar mendukung NFC, tetapi NFC 360 derajat yang memiliki sensor lebih luas. Sehingga pengguna bisa melakukan tap kartu dari posisi dan sudut manapun di bagian atas smartphone. Sementara, sensor fingerprint ditempatkan bersamaan dengan tombol Power yang terletak di sisi kanan.Berbagai keunggulan pada realme C51 ini selanjutnya disempurnakan dengan desain yang trendi melalui Stylish Glittering Design pada bagian belakang smartphone yang memadukan kombinasi permukaan berkilau pada bagian atas dan matte pada bagian bawah, membuat perpaduan desain yang stylish di segmen harganya. Sama seperti realme C53, realme C51 menghadirkan fitur Mini Capsule yang hadir di harga yang lebih terjangkau.Harga Spesialrealme menghadirkan harga spesial pada lini C Series. realme C51 dengan varian memori 4GB+4GB*|64GB mendapatkan harga spesial Rp1.499.000 dari harga normal Rp1.699.000. Sedangkan realme C51 dengan memori 4GB+4GB*|128GB hadir dengan harga khusus Rp1.799.000 dari sebelumnya Rp1.899.000. Selanjutnya, smartphone realme C53 varian 6GB+6GB*|128GB mendapatkan harga spesial Rp1.999.000 dari harga normal Rp2.099.000. Sedangkan realme C55 dengan varian memori 6GB+6GB*|128GB dibanderol dengan harga spesial Rp2.299.000 dari harga normal Rp2.499.000.