Find Us On Social Media :

Western Digital Luncurkan SSD NVMe Baru untuk Konsol Gaming Handheld

By Rafki Fachrizal, Rabu, 15 November 2023 | 14:15 WIB

Ilustrasi WD_BLACK SN770M NVMe SSD.

WD_BLACK dari Western Digital resmi meluncurkan produk SSD (Solid State Drive) terbarunya, WD_BLACK SN770M NVMe SSD, yang dirancang untuk konsol gaming handheld.

“Dengan kapasitas game yang terus meningkat, konsol gaming handheld bisa semakin penuh dengan adanya game tambahan baru dan update rutin. Karena itu, WD_BLACK SN770M NVMe SSD hadir untuk menyediakan penyimpanan hingga 2TB dan sudah dirancang khusus untuk mendukung performa game berat untuk konsol gaming handheld,” kata Eric Spanneut, Vice President of Client SSDs for Western Digital.

WD_BLACK SN770M NVMe SSD yang dikemas dalam factor M.2 2230 kecil memudahkan pengguna untuk memperbesar penyimpanan konsol PC handheld mereka, sehingga mereka bisa bermain di manapun dan kapanpun.

Kapasitas yang tersedia pun beragam, dengan teknologi Western Digital TLC 3D NAND yang terpercaya hingga 2TB.

Drive baru ini juga menawarkan pengalaman imersif dengan fitur gaming eksklusif termasuk PCIe Gen 4.0, teknologi nCache 4.0 Western Digital, dan dukungan Microsoft DirectStorage.

Fitur ini meningkatkan performa konsol handheld, seperti ASUS ROG Ally, yang bisa mencapai kecepatan hingga 5,150MB/detik (model 1TB dan 2TB) untuk instalasi game dan loading level yang sangat cepat.

“ROG Ally memberikan pengalaman seru bagi semua gamer. Titel game AAA kini sudah berkapasitas lebih dari 150 GB. Sekarang gamer pun bisa membawa ROG Ally kemana-mana dengan dukungan penyimpanan internal WD_BLACK SN770M, SSD yang dioptimalkan untuk gaming ROG Ally,” jelas Shawn Yen, Vice President of Gaming, ASUS.

WD_BLACK SN770M NVMe SSD tersedia dalam kapasitas 500GB, 1TB, dan 2TB dan memiliki fitur garansi terbatas 5 tahun dari Western Digital.

Kapasitas 1TB sekarang tersedia untuk dibeli secara eksklusif di toko online Western Digital dengan harga Rp2,499,999. Kapasitas 2TB juga sekarang tersedia untuk dibeli dengan harga Rp4,999,999.

Baca Juga: Inilah Tips Melakukan Backup Data Supaya Aman dan Tidak Hilang

Baca Juga: Ini Alasan Tiap Profesi Butuh Solusi Penyimpanan Data yang Berbeda