Find Us On Social Media :

Perkuat Posisi Di Enterprise AI, Cloudera Tunjuk 3 Eksekutif Baru

By Liana Threestayanti, Sabtu, 18 November 2023 | 16:42 WIB

Cloudera kembali memperkuat jajaran C-suite-nya dengan memasukkan tiga eksekutif baru. Salah satunya berpengalaman di bidang AI.

Setelah menunjuk CEO baru pada bulan Agustus lalu, Cloudera kembali memperkuat jajaran C-suite-nya dengan memasukkan tiga eksekutif baru. Salah satunya berpengalaman di bidang generative artificial intelligence (AI).

Ketiganya adalah Mary Wells sebagai Chief Marketing Officer (CMO), Dipto Chakravarty sebagai Chief Product Officer, dan Dilip Upmanyu sebagai Chief Financial Officer (CFO). 

Bersama CEO Charles Sansbury, ketiganya diharapkan akan memandu perusahaan di bidang enterprise AI ini menuju fase pertumbuhan berikutnya, dan membantu klien-klien dari jajaran Fortune 1000 untuk bertransformasi digital dan mengadopsi artificial inteligence (AI).

Charles Sansbury mengungkapkan rasa senangnya atas bergabungnya tiga eksekutif baru tersebut dengan tim Cloudera saat pasar tengah mengalami evolusi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kecerdasan, ide-ide berani, dan kepemimpinan teknologi mereka selama puluhan tahun akan membawa perspektif yang disambut baik oleh grup eksekutif kami. Pengalaman mereka akan membantu kami mempertahankan arah yang benar saat kami mendorong pertumbuhan baru, merintis produk terobosan, dan membina kemitraan inovatif yang memberdayakan perusahaan global untuk mengeksploitasi aset mereka yang paling berharga," jelasnya.

Chief Marketing Officer, Mary Wells, sebelumnya memegang posisi yang sama di ASG Technologies, penyedia solusi manajemen informasi dan sistem IT. Berpengalaman lebih dari 25 tahun, Mary pernah memimpin bagian pemasaran di Hewlett Packard, Axeda Corporation, Kalido, dan BEA Systems. 

Di Cloudera, ia akan bertanggung jawab atas semua strategi, kampanye, dan inisiatif pemasaran global, yang mencakup pengawasan kampanye brand Cloudera yang berfokus pada enterprise AI yang baru saja diluncurkan, Trust Your Data.

Sementara itu, CPO, Dipto Chakravarty, sebelumnya bekerja di Amazon sebagai head of local data engineering di grup artificial general intelligence, dan memimpin praktik cloud AWS. Memiliki pengalaman selama 30 tahun, Dipto memiliki keahlian di bidang AI generatif, data, keamanan cloud, dan open source. Ia  akan memimpin seluruh strategi, penciptaan, dan pengembangan produk global.

Seperti Mary Wells, Dilip Upmanyu, juga pernah berkarier di ASG Technologies, dengan peran yang sama yaitu sebagai CFO. Dilip juga pernah berada di posisi tertinggi pada bidang keuangan di The Attachmate Group, NetIQ, dan IBM, dan membawa lebih dari 25 tahun pengalaman ke Cloudera. 

Dilip Upmanyu akan bertanggung jawab memandu fungsi keuangan perusahaan, yang mencakup eksplorasi peluang pertumbuhan baru dan investasi strategis untuk membantu memaksimalkan pendapatan.

Baca juga: Gandeng Pinecone, Cloudera Permudah Pembuatan Aplikasi AI Generatif

Baca juga: Chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 Resmi Meluncur, Terintegrasi AI