Find Us On Social Media :

Begini Cara Pakai Fitur ‘Cari Sekaligus’ di Aplikasi Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Rabu, 22 November 2023 | 13:45 WIB

Ilustrasi Fitur 'Multiple Product Search' atau 'Cari Sekaligus' di Tokopedia.

Platform e-commerce Tokopedia telah meluncurkan fitur baru ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’ untuk para penggunanya.

Fitur baru itu memungkinkan para pengguna Tokopedia berbelanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir.

“Lewat fitur ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus,” jelas Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah, dalam virtual media briefing yang digelar Selasa (21/11/2023).

“Tentunya fitur ini bisa memberikan experience (pengalaman) belanja online yang lebih hemat waktu, dari yang mungkin berjam-jam menjadi 5 menit,” tambah Hefrian.

Dijelaskan Hefrian, Tokopedia sendiri menjadi pioner lahirnya fitur baru ini di industri e-commerce.

Leona Agustine, seorang content creator sekaligus pengguna Tokopedia telah merasakan dari fitur ‘Cari Sekaligus’.

“Untuk fitur ‘Cari Sekaligus’, aku sudah nyobain kemudahannya. Aku baru pindahan rumah ya, dengan adanya fitur ini mempermudah sekali untuk kita mencari berbagai produk yang dibutuhkan tanpa harus mencari di toko yang berbeda. Mempersingkat waktu kita pokoknya untuk scrolling produk. Dari segi ongkir juga jadi lebih murah,” tutur Leona.

Cara menggunakan fitur ‘Cari Sekaligus’ di Tokopedia sangat mudah. Klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia versi Android maupun iOS, lalu ketik salah satu produk yang dicari, dan klik tanda ‘plus’ di ujung kanan.

Setelah itu, pembeli bisa menambahkan hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan. Klik ‘Cari’ dan Tokopedia akan merekomendasi pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari secara sekaligus.

Selain fitur ‘Cari Sekaligus’, Tokopedia juga meluncurkan fitur baru ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’. Fitur itu memungkinkan masyarakat belanja online lebih terjangkau.

“Masyarakat bisa membeli lebih banyak produk untuk mendapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain sesuai dengan ketentuan toko penjual. Contohnya, beli 2 diskon 10%, beli 3 diskon 20%, dan seterusnya” jelas Helena. Fitur yang bisa membuat belanja online lebih terjangkau (affordable) ini berlaku di toko penjual dengan status Power Merchant PRO dan Official Store, sesuai syarat dan ketentuan,” papar Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia, Helena.

Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Buy More Save More’ sangat mudah. Cukup masuk ke halaman toko penjual yang mengadakan promosi ini, lalu scroll untuk cari dan masuk ke section ‘Buy More Save More’ di halaman utama toko.

Setelah itu, pilih produk yang dibutuhkan. Makin banyak produk yang dipilih, maka makin besar diskon yang bisa didapatkan oleh pembeli.

Baca Juga: Tokopedia Rilis Fitur Baru Jasa Pasang Otomotif, Begini Cara Pakainya

Baca Juga: Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Naik 11 Kali, Ini Paling Laris