Find Us On Social Media :

ASUS ROG Ally Z1 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya?

By Adam Rizal, Sabtu, 25 November 2023 | 13:00 WIB

ASUS ROG Ally Z1 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

ASUS resmi memperkenalkan ROG Ally Z1 ke Indonesia dengan harga terjangkau hanya di bawah 10 juta. Sebelumnya, ROG Ally hadir di Indonesia dengan varian prosesor Z1 Extreme. Penjualan ROG Ally terbilang sukses dan terjual hampir 7.000 unit hanya dalam waktu 4 bulan terakhir. 

Alasan ASUS baru membawa ROG Ally Z1 ke Indonesia adalah dikarenakan masalah keterbatasan chipset yang terjadi sebelumnya. Kini, setelah produksi chipset yang sudah lebih stabil, Indonesia baru kebagian model yang satu ini.

Meskipun secara fisik ROG Ally Z1 Pro dan Z1 tampak serupa, perbedaan utama terletak pada prosesor, di mana Z1 memiliki jumlah core dan GPU yang lebih rendah dibandingkan Z1 Pro. ROG Ally Z1 dilengkapi dengan RAM 16GB LPDDR5 4800 dual channel dan penyimpanan 256GB, tanpa perbedaan kinerja yang signifikan antara kedua model ini. 

Perangkat itu memiliki layar 7 inci dengan resolusi 1080p yang mendukung teknologi touch screen, serta panel IPS untuk pengalaman gaming yang nyaman. Dalam hal harga, ROG Ally Z1 dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp9,599 juta, sementara varian ROG Ally Z1 Extreme dihargai sekitar Rp11,299 juta.

Spesifikasi Asus ROG Ally

ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi mengumumkan kehadiran ROG Ally di Indonesia. ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini secara lebih baik dibandingkan portable gaming console lainnya.

ROG Ally memungkinkan gamer untuk menikmati game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.

Salah satu poin paling penting di portable gaming console adalah bobot serta tingkat ergonomis pada desain bodinya. Para engineer di ROG telah mendesain ROG Ally sebagai portable gaming console yang mudah dan nyaman digunakan. Hadir dengan bobot hanya 608 gram, ROG Ally tidak akan membebani para gamers baik saat digunakan ataupun saat dibawa bepergian.

ROG Ally juga memiliki desain yang ergonomis dengan bagian pegangan yang dilengkapi tekstur khusus agar tidak mudah terlepas dari tangan saat digunakan. Sementara desain segitiga yang ada dibagian belakang pegangan tangannya berperan sebagai dudukan yang akan membuat ROG Ally nyaman dari berbagai sudut penggunaan.

Spesifikasi Utama

Sebagai penopang performa, ROG Ally dipersenjatai prosesor AMD Ryzen Z1 Series. Prosesor terbaru ini dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Varian tertingginya yaitu AMD Ryzen Z1 Extreme dilengkapi dengan konfigurasi 8 core 16 thread, serta memiliki performa komputasi grafis hingga 8.6 teraflop. Prosesor tersebut telah mendukung teknologi upscaling AMD FidelityFX Super Resolution dan AMD Radeon Super Resolution untuk kinerja dan visual terbaik untuk game AAA maupun indie.

ROG Ally juga dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Dukungan WiFi 6E memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah.