Find Us On Social Media :

Samsung Rilis The Freestyle 2.0, Proyektor Portabel Generasi Baru

By Dayu Akbar, Minggu, 26 November 2023 | 12:05 WIB

Samsung The FreeStyle 2.0

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan anggota keluarga baru di jajaran TV lifestyle Samsung yaitu The Freestyle 2.0 untuk pasar Indonesia. The Freestyle 2.0 merupakan proyektor portabel generasi terbaru yang menawarkan inovasi dan peningkatan fitur dari generasi sebelumnya."Setelah sebelumnya kami hadirkan The Freestyle pada tahun 2022, kini hadir The Freestyle 2.0 dengan sederet inovasi dan fitur-fitur baru yang dapat memberikan pengguna pengalaman menonton bioskop hingga keseruan party di mana saja," kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.Dengan All Around Design, layar The Freestyle 2.0 bisa diproyeksikan ke segala arah hingga 180 derajat. Sehingga pengguna dapat menonton di mana saja untuk menghadirkan pengalaman bioskop rumahan atau bikin acara nobar. Pengguna bisa menempatkannya di berbagai permukaan, mulai dinding ruang keluarga, langit-langit apartemen studio, sampai dengan tenda camping.Kini The Freestyle 2.0 bisa menampilkan layar proyeksi hingga 100 inci. Kemampuannya lebih ditingkatkan dengan tampilan sinematik Dynamic Color sehingga kualitas gambar makin optimal dan warna-warna yang lebih kaya dan hidup. Mendukung resolusi Full HD 1080x1920 piksel serta sudah HDR10 compatible.The Freestyle 2.0 memiliki kemampuan untuk melakukan kalibrasi secara otomatis melalui fitur Smart Calibration. Ketika hendak digunakan pada dinding berwarna putih, aktifkan fitur ini dengan satu sentuhan tombol di aplikasi SmartThings di smartphone. Dalam hitungan detik perangkat akan mengkalibrasi kualitas gambar secara otomatis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik.

Fitur Auto Keystone

Dengan Instant Setup, The Freestyle 2.0 akan secara otomatis menyesuaikan dan mengoptimalkan tampilan layar. Fitur Auto Keystone akan membuat tampilan secara otomatis melakukan auto focus untuk menyesuaikan proyeksi gambar ke bidang yang tidak rata sekalipun, dan melakukan auto leveling yang akan menyesuaikan tampilan agar nyaman dilihat.Untuk keluaran suara sudah dilengkapi dengan Premium 360 Sound yang menghasilkan audio kualitas premium ke segala arah. Kualitas speaker juga meningkat dua kali lipat dengan opsi mengkhususkan output suara stereo kiri dan kanan ke setiap perangkat untuk menciptakan pengalaman audio yang lebih imersif.Perangkat ini sangat mudah dioperasikan dan cepat. Kemampuannya untuk menampilkan interface 22% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Begitu juga kecepatan dalam meluncurkan aplikasi, kini 59% lebih cepat dibandingkan sebelumnya.The Freestyle 2.0 layaknya smart TV yang bisa terhubung langsung ke Internet melalui Wi-Fi dan bisa langsung mengakses berbagai konten hiburan dari berbagai layanan streaming populer di Indonesia, membuka YouTube, atau browsing Internet.  

The FreeStyle 2.0 - Ambient Mode

Pengaturan dan penyesuaian The Freestyle 2.0 juga sangat mudah. Hubungkan smartphone ke The Freestyle 2.0 melalui aplikasi SmartThings, yang bisa digunakan sebagai remote control. Pengguna juga dimudahkan dengan mengaktifkan mode perintah suara Bixby dari remote control SolarCell yang tersedia. Hanya dengan perintah suara, pengguna bisa memerintahkan voice assistant itu untuk menjalankan aplikasi, menaikkan atau menurunkan volume, atau memainkan musik.Yang tidak kalah menarik, pengguna juga bisa melakukan mirrorong konten dari smartphone ke The Freestyle 2.0 melalui fitur Tap View di aplikasi SmartThungs.The Freestyle 2.0 juga sudah mendukung pengalaman gaming yang maksimal di layar lebih luas. Saat terhubung ke konsol, perangkat secara otomatis akan mengaktifkan Game Mode sehingga pengguna dapat menikmati gameplay dengan kualitas gambar yang dioptimalkan dan latensi rendah, bebas dari gerakan yang tersendat-sendat.  The Freestyle 2.0 hadir dengan durasi lamp life 30.000 jam, 50% lebih panjang ketimbang model sebelumnya, sehingga pengguna bisa menggunakan perangkat ini sebagai sumber hiburan dalam waktu yang lebih lama. The Freestyle 2.0 dijual dengan harga 11.999.000 dengan cashback senilai Rp1.000.000 serta penawaran terbatas Battery Pack senilai Rp1.500.000 selama persediaan masih ada.