Find Us On Social Media :

Jenius Berikan Opsi Baru Penukaran Yay Points Kartu Kredit Jenius Visa

By Cakrawala Gintings, Selasa, 28 November 2023 | 10:00 WIB

Febri Rusli (Digital Banking Partnership Head Bank BTPN; kanan) dan Edwin Santoso (Co-founder PinterPoin) berfoto bersama usai Jenius menyampaikan kehadiran opsi baru penukaran poin kartu kredit Jenius Visa, poin yang disebut 'Yay Points'.

Jenius dari Bank BTPN dua hari lalu di Jakarta menyampaikan opsi baru penukaran poin kartu kreditnya. Disebut dengan “Yay Points”, poin kartu kredit Jenius Visa itu sekarang bisa ditukarkan dengan dua pilihan baru. Sebelumnya, Yay Points sudah bisa ditukarkan dengan OVO Cash dan GoPay, kini Yay Points bisa pula ditukarkan dengan KrisFlyer miles dan Traveloka Points. Dengan opsi baru penukaran Yay Points, Jenius meyakini makin bisa menjawab keinginan para pengguna kartu kreditnya.

Sebelumnya, para pengguna kartu kredit Jenius Visa memang telah menyatakan bahwa mil penerbangan dan diskon sehubungan perjalanan adalah hal yang diinginkan dari penukaran Yay Points. Hal bersangkutan juga bisa mendorong jumlah pengguna kartu kredit Jenius Visa yang tahun 2023 ini diklaim bertumbuh signifikan. Jenius pun memasukkan KrisFlyer miles dan Traveloka Points ke dalam sebuah kategori baru yang disebut “Travel”. OVO Cash dan GoPay sendiri masuk ke dalam kategori yang diberi gelar “e-Wallet”. Jadi, sekarang terdapat dua kategori untuk penukaran Yay Points pada aplikasi Jenius.

“Hari ini adalah kira-kira celebration satu tahunnya ulang tahun kartu kredit Jenius dengan kita kasih ke para loyal customer kita something yang memang meaningful untuk mereka, yaitu penukaran poin real-time Kris Flyer dan juga Traveloka,” kata Febri Rusli (Digital Banking Partnership Head Bank BTPN). “Dan semuanya ini, empat-empat ini [OVO Cash GoPay, KrisFlyer miles, dan Traveloka Points] hanyalah permulaan karena kita bawa ini ke market dan tahun depan pasti akan banyak yang lebih menarik lagi,” tambahnya sembari mengeklaim penukaran Yay Points pada aplikasi Jenius secara real-time adalah yang pertama di pasar.

Gambar 1. Nilai konversi penukaran Yay Points ke Traveloka Points dan KrisFlyer miles.

Adapun besaran Yay Points yang bisa ditukarkan pada aplikasi Jenius ke KrisFlyer miles adalah mulai dari 20.000 sampai 160.000 untuk sekali penukaran. Bila ingin menukar lebih dari 160.000 Yay Points, pengguna kartu kredit Jenius Visa bisa melakuan penukaran lebih dari sekali. Nilai konversinya sendiri adalah 1 Yay Points setara dengan 1 KrisFlyer miles. Dengan kata lain, pengguna kartu kredit Jenius Visa yang menukarkan 20.000 Yay Points ke KrisFlyer miles, akan mendapatkan 20.000 KrisFlyer miles. Menilik kalkulator penukaran KrisFlyer miles, 20.000 mil bisa ditukar dengan dengan tiket pesawat pulang pergi Jakarta Singapura dari Singapore Airlines.

Sementara, besaran Yay Points yang bisa ditukarkan pada aplikasi Jenius ke Traveloka Points adalah mulai dari 2.500 sampai 20.000 untuk sekali penukaran. Seperti penukaran ke KrisFlyer miles, bila ingin menukar lebih dari 20.000 Yay Points, bisa dilakukan lebih dari sekali. Nilai konversi penukaran Yay Points ke Traveloka Points adalah 2.500 Yay Points setara dengan 100.000 Traveloka Points. Andai pengguna kartu kredit Jenius Visa menukarkan 20.000 Yay Points ke Traveloka Points, pengguna tersebut akan beroleh 800.000 Traveloka Points. Traveloka Points bisa dipakai untuk mendapatkan potongan harga pada aplikasi Traveloka. Sejumlah 1 Traveloka Points bisa dipakai untuk memotong harga sebesar Rp1; 800.000 Traveloka Points bisa dipakai untuk mendapatkan diskon sebesar Rp800.000.

Nilai konversi penukaran Yay Points ke Traveloka Points menyerupai nilai konversi penukaran Yay Points ke OVO Cash dan GoPay yang hadir lebih dulu; 2.500 Yay Points setara dengan saldo OVO Cash dan GoPay sejumlah Rp100.000. Pengguna kartu kredit Jenius Visa bisa menukarkan mulai dari 2.500 sampai 20.000 Yay Points ke OVO Cash maupun GoPay untuk sekali penukaran. Seperti yang telah disebutkan, bila ingin menukar lebih dari 20.000 Yay Points, bisa dilakukan lebih dari sekali. Lebih jelasnya mengenai Nilai konversi penukaran Yay Points ke KrisFlyer miles dan Traveloka Points bisa dilhat pada Gambar 1.