Find Us On Social Media :

Di OptiX Club 2023, Huawei Kenalkan Solusi, Inovasi F5G Terbaru

By Liana Threestayanti, Sabtu, 2 Desember 2023 | 14:00 WIB

Gelar acara OptiX Club 2023, Huawei memperkenalkan solusi dan inovasi F5G serta penerapannya di berbagai industri.

Menggelar acara OptiX Club 2023, Huawei memperkenalkan solusi dan inovasi F5G  serta penerapannya di berbagai sektor industri untuk mendukung tercapainya visi Indonesia Emas 2045.

Lebih dari 200 pelanggan dan mitra Huawei dari berbagai sektor industri dan bisnis ikut berpartisipasi dalam acara OptiX Club yang mengambil tema "F5G Evolution Unleashing Green Digital.

Frank Xu, Director of Enterprise Marketing & Solution Sales Department, Huawei Indonesia, menyampaikan bahwa permintaan akan penggunaan teknologi konektivitas, cloud, dan artificial intelligence dari sektor pemerintahan dan korporasi swasta terus meningkat. 

“Mengidentifikasi solusi terbaik untuk mendukung masing-masing kebutuhan tersebut menjadi kunci utama guna meraih peluang baru, mewujudkan  pembangunan yang berkelanjutan, dan mempercepat transformasi digital,” ujarnya. 

Frank Xu menegaskan komitmen Huawei Indonesia dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. “Kami merasa terhormat dapat mendukung pelanggan ISP di  Indonesia dengan membangun jaringan backbone yang cerdas. Hingga September  2023, lebih dari 500 jaringan ASON telah digunakan secara komersial di seluruh dunia, meliputi lebih dari 300 operator,” ia menjelaskan.

Dalam salah satu sesi, Atanasius Ronni, VP Technology and Innovation PT Trans Indonesia Superkoridor (TIS) memaparkan transformasi digital TIS yang menggunakan solusi Huawei berupa jaringan backbone super ASON. Menurutnya, jaringan ini akan menghubungkan “kabel darat + kabel bawah laut” guna  membangun infrastruktur jaringan yang sangat andal dan mudah dipelihara. mengapresiasi solusi-solusi produk handal  dari Huawei yang sangat cocok dan menciptakan nilai baru bagi pengalaman  pelanggan dan industri. 

“Melalui  langkah-langkah ini, kami berharap dapat memberikan nilai lebih kepada berbagai  industri, menurunkan latensi jaringan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan  mencapai hasil yang sama-sama memuaskan bagi para pelanggan,” ujar Atanasius  Ronni. 

Sementara itu, Jeffrey Chen, Director of Huawei Asia Pacific Region Optical menegaskan kembali komitmen Huawei untuk mendorong akselerasi transformasi  digital di Indonesia. 

“Kami merasa terhormat dapat membantu pelanggan ISP di Indonesia dengan  membangun jaringan backbone yang cerdas. Hingga September 2023, lebih dari 500  jaringan ASON telah digunakan secara komersial di seluruh dunia, mencakup lebih dari 300 operator. Huawei berharap dapat bekerja sama dengan pelanggan Indonesia  dalam jangka panjang untuk membangun jaringan yang lebih cerdas dan andal,” tegas  Jeffrey. 

Huawei memiliki beberapa produk utama untuk memenuhi kebutuhan konektivitas serat optik di berbagai bidang, energi, transportasi, keuangan, pendidikan, perawatan kesehatan, dan manufaktur: Huawei Industry OptiX, Single OptiX,  Sensing OptiX, DC OptiX, dan Campus OptiX.

Baca juga: Telkomsel Gunakan Platform Big Data Huawei Cloud untuk Dukung Layanan FMC